3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bisnis yang Sudah Ada

Ingin memulai karir bisnis tetapi Anda tidak tahu harus mulai dari mana? Mengapa tidak mencoba alternatif membeli bisnis yang sudah ada?

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bisnis yang Sudah Ada
Pernahkah punya keinginan untuk memiliki bisnis? Banyak orang yang melakukannya, tetapi beberapa mungkin takut dengan risiko memulai sesuatu yang baru atau bahkan mungkin kesulitan mendapatkan pendanaan untuk usaha mereka. 

Dalam kasus ini, mungkin ada opsi lain: membeli bisnis yang sudah ada. 

Tapi, sebelum Anda memutuskan untuk mengejar kemungkinan mengambil alih operasi yang telah ditetapkan, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

1#Menemukan bisnis yang tepat
Meskipun Anda bisa saja memulai bisnis di hampir semua lini atau bidang dari nol, pilihan Anda untuk membeli bisnis yang sudah ada bisa jauh lebih terbatas. 

Selain itu, seringkali sulit untuk tidak hanya menemukan bisnis yang ingin Anda miliki tetapi juga menemukan satu tempat di mana pemilik saat ini bersedia menjual. 

Akibatnya, Anda mungkin perlu mencari tahu elemen bisnis apa yang penting bagi Anda dan yang dapat Anda kompromi.

Untungnya, ada beberapa cara untuk menemukan bisnis untuk dijual yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Termasuk menggunakan tools online, membaca jurnal bisnis lokal, atau bekerja dengan pialang bisnis. 

Tentu saja, jika Anda menemukan bisnis sempurna yang tidak ada di pasar, tidak ada salahnya bertanya kepada pemilik saat ini apakah mereka pernah mempertimbangkan untuk menjual — jawabannya mungkin "tidak" tetapi Anda tidak pernah tahu pasti.

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bisnis yang Sudah Ada

2#Sisi baik dan buruknya Mendirikan
Salah satu alasan bahwa beberapa calon pemilik bisnis (terutama yang baru) melihat untuk membeli operasi yang sudah ada daripada memulai salah satu dari mereka sendiri adalah karena ada keuntungan yang sudah ditetapkan. 

Beberapa manfaat ini termasuk memiliki produk dan / atau konsep yang terbukti, mempertahankan pelanggan setia yang stabil, dan menikmati pengenalan merek yang dapat sangat sulit untuk dikembangkan. 

Pada saat yang sama, jika Anda tidak melakukan penelitian, Anda akan segera mengetahui kelemahan yang sedang dibuat.

Satu masalah potensial adalah pemilik atau manajemen sebelumnya mungkin telah membuat beberapa kesalahan dan membuat marah beberapa mantan pelanggan. 

Dengan media sosial yang sama kuatnya seperti itu, pengalaman negatif ini dapat dengan mudah dibagikan dengan khalayak yang besar, secara eksponensial memperkuat pengaruhnya. 

Karena itulah Anda akan merasa ingin tahu apakah Anda memiliki masalah PR yang terjadi sebelum Anda bahkan mendapatkan kunci untuk bisnis baru Anda.
Untuk itulah, jika Anda menemukan diri Anda dalam kesulitan setelah fakta, mungkin yang terbaik untuk mencoba memisahkan diri dari mantan pemilik bisnis dan mencoba untuk memenangkan kembali pelanggan.

3#Melangkah ke sepatu orang lain
Akhirnya, tidak ada keraguan bahwa membeli bisnis yang sudah ada bukan untuk semua orang. Meskipun ada beberapa keuntungan, beberapa pengusaha mungkin merasa frustrasi dengan melangkah ke dalam sesuatu yang dibangun orang lain. 

Meskipun Anda mungkin dapat melakukan beberapa perubahan di sepanjang jalan, seringkali pemeriksaan besar tidak akan ada dalam kartu. 

Karena itu, jika Anda benar-benar ingin dapat menyesuaikan bisnis Anda dan membangun sesuatu sendiri, Anda mungkin lebih baik memulai usaha baru.

Jika Anda khawatir meluncurkan perusahaan Anda sendiri atau hanya ingin mendapatkan pengalaman terlebih dahulu, membeli bisnis yang sudah ada mungkin merupakan rute yang tepat untuk Anda. 

Pada saat yang sama, Anda pasti ingin memastikan diri dapat menemukan perusahaan yang memenuhi kebutuhan Anda, melakukan riset pasar untuk menghindari masalah, dan memastikan bahwa Anda akan merasa nyaman dengan potensi penyesuaian yang mungkin terjadi. 

Semoga berhasil! semoga sukses pengusaha!

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bisnis yang Sudah Ada
3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bisnis yang Sudah Ada
Ingin memulai karir bisnis tetapi Anda tidak tahu harus mulai dari mana? Mengapa tidak mencoba alternatif membeli bisnis yang sudah ada?
https://4.bp.blogspot.com/-HgWnmy20qeU/WufETjdxzQI/AAAAAAAAGOI/gieDpfJdk0gFI5c6u171Q4vrQPuSZDTagCLcBGAs/s640/3%2BHal%2Byang%2BPerlu%2BDipertimbangkan%2BSebelum%2BMembeli%2BBisnis%2Byang%2BSudah%2BAda.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-HgWnmy20qeU/WufETjdxzQI/AAAAAAAAGOI/gieDpfJdk0gFI5c6u171Q4vrQPuSZDTagCLcBGAs/s72-c/3%2BHal%2Byang%2BPerlu%2BDipertimbangkan%2BSebelum%2BMembeli%2BBisnis%2Byang%2BSudah%2BAda.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2018/05/3-hal-yang-perlu-dipertimbangkan.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2018/05/3-hal-yang-perlu-dipertimbangkan.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy