5 Cara Mudah Tingkatkan Kemampuan Memimpin Seorang Pengusaha

Inilah beberapa tip cara supaya Anda bisa mendapatkan keahlian memimpin tim bisnis Anda dengan lebih baik.

5 Cara Mudah Tingkatkan Kemampuan Memimpin Seorang Pengusaha

Kebanyakan orang jadi seorang pengusaha dan membangun bisnis bisa saja datang secara alami. Namun, beda halnya dengan keterampilan kepemimpinan kita, keahlian ini bukanlah bagian dari sifat manusia. 

Oleh karena itulah  jika para pengusaha yang ingin meningkatkan keterampilan memimpinnya ini, baik untuk alasan pribadi atau profesional, inilah beberapa tip cara supaya Anda bisa mendapatkan keahlian memimpin tim bisnis Anda dengan lebih baik.


1#Komunikasi

Tips yang pertama dalam daftar ini adalah berkomunikasi, karena jika tanpa itu, Anda akan terhenti dengan untuk jadi seorang pengusaha yang cerdas dalam memimpin. 

Komunikasi yang baik merupakan inti dari semua tim hebat dan merupakan salah satu keterampilan kepemimpinan yang paling berharga. 

Memahami tim dan apa yang paling efektif adalah seni. Seberapa seringkah Anda mengirim pesan ke tim yang tulalit dan kadang-kadang berubah setiap hari atau terkadang malah bertentangan dengan pesan sebelumnya? 

Ketahuilah bahwa jika Anda cerdas mengkomunikasikan pada tim dengan jelas dan sederhana maka ini akan menjaga mereka semua orang akan tetap berada di halaman yang sama, terutama dalam situasi pertumbuhan tinggi, ini akan menghemat waktu dan uang setiap pengusaha.

2#Bersedia Mendengarkan

Sama seperti memiliki jadwal penuh dan lebih dari yang dapat Anda tangani dipandang sebagai lencana kehormatan bagi banyak pengusaha. Tapi sebenarnya itu tidak bagus. Tim Anda akan ragu sebelum datang kepada Anda yang menyebabkan banyak peluang kritis terlewatkan. Semakin banyak Anda bersedia mendengarkan dan terbuka, semakin banyak komunikasi dan kolaborasi yang akan Anda miliki.
Bersedia untuk mendengaarkan (sumber: pixabay.com)

3#Aturan platinum

"Lakukan kepada orang lain seperti yang akan Anda lakukan terhadap mereka." 

Pakailah aturan platinum untuk mengingat bahwa setiap orang berbeda. Akibatnya, dibutuhkan pemahaman yang Anda pimpin, apa yang mereka hargai dan bagaimana mereka ingin didukung untuk kepemimpinan mereka secara efektif. 

Latihan cepat, pilih dua orang tempat di tempat Anda bekerja dan buatlah daftar 3 item teratas yang menurut Anda paling berharga (misalnya, dikenali, dipelajari, didengar). Mintalah mereka menuliskan 3 poin teratas dan bandingkan daftarnya. Terlepas dari seberapa dekat, Anda akan punya beberapa poin untuk memahami bagaimana Anda bisa mendukungnya dengan sebaik-baiknya.

4#Berikan contohnya

Memberikan contoh adalah salah satu keahlian yang paling dikagumi yang saya lihat di pemimpin besar yang telah saya tangani. Bukannya mereka mencoba menunjukkan bahwa mereka setara dengan orang lain, tapi kami sama-sama berada di lapangan bermain yang sama dan bermain dengan peraturan yang sama. Apa pun yang diminta dari tim, perilaku mereka akan dengan mudah ditiru tim bisnis Anda.

5#Berbagi dan Mengajar

Berbagi dan mengajar untuk membantu orang lain mencapai tujuan mereka membutuhkan semua keterampilan yang telah disebutkan sebelumnya. 

Ini juga sangat berharga ketika kita membangun bisnis dan mengarahkan orang lain ke jalur menuju tujuan kita. Menciptakan lingkungan berbagi pengetahuan bisa menjadi salah satu keterampilan dan alat yang paling kuat yang dimiliki setiap pengusaha.

Mulailah dengan hal-hal yang sederhana ini dan pikirkan kembali cara mana saja kira-kira sudah Anda miliki saat ini sebagai seorang pengusaha atau memang belum Anda miliki sama sekali. Bagikan pengalaman dan pendapat Anda di kolom komentar. 

Artikel ini bersumber dari born2invest.com. Telah diterjemahkan Muhammad Wali sesuai dengan standar editorial akhywali.net.

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: 5 Cara Mudah Tingkatkan Kemampuan Memimpin Seorang Pengusaha
5 Cara Mudah Tingkatkan Kemampuan Memimpin Seorang Pengusaha
Inilah beberapa tip cara supaya Anda bisa mendapatkan keahlian memimpin tim bisnis Anda dengan lebih baik.
https://4.bp.blogspot.com/-7L2Ogkgz8A4/WmgATEKK1jI/AAAAAAAAFfw/WCMbm6qtfFIKORyVSIboQlAxV7olZMeZACLcBGAs/s640/Cara%2BPengusaha%2Bdapat%2BMeningkatkan%2BKeahlian%2BMemimpinnya.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-7L2Ogkgz8A4/WmgATEKK1jI/AAAAAAAAFfw/WCMbm6qtfFIKORyVSIboQlAxV7olZMeZACLcBGAs/s72-c/Cara%2BPengusaha%2Bdapat%2BMeningkatkan%2BKeahlian%2BMemimpinnya.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2018/01/cara-mudah-tingkatkan-kemampuan-pengusaha.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2018/01/cara-mudah-tingkatkan-kemampuan-pengusaha.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy