Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal

Resep atau rahasia untuk menjadi vlogger yang sukses tahun ini. Bacalah dengan seksama!

Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal

Menjadi seorang vlogger atau blogger video nampaknya sangat keren, tapi? ada tapinya ya.

Ketahuilah bahwa untuk mendapati viewer channel kamu itu akan terasa lebih sulit daripada ketika kamu dengar cerita sukses orang-orang dari bisnis di ranah ini.

Kita perlu mempersiapkan diri sebelum menjadi vlogger atau Youtuber yang sukses. 

Berikut ini saya sajikan resep atau rahasianya untuk menjadi vlogger yang sukses tahun ini seperti yang telah wikiHow bagikan untuk kita semua. Mari diikuti satu persatu agar kamu segera terkenal disana:

#Bagian 1, Persiapkan Strategi kamu!

Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal
Sumber: WikiHow

1. Jadilah dirimu sendiri. 
Saat kamu menjadi diri sendiri di videomu nanti, maka kamu pasti akan merasa lebih nyaman dengan diri sendiri.

Jika tidak, maka hancurlah kepercayaan para pelanggan kamu. Jika kamu coba menjadi orang lain di video kamu, itu berarti dirimu akan merasa berakting di depan kamera setiap hari. Itu bisa menjadi melelahkan dan tidak menyenangkan.

2. Rencanakan target penonton kamu. 
Apakah kamu akan menjangkau orang-orang yang lebih muda? Orang yang lebih tua? Pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini sebelum masuk ke dunia per-YouTube-an.

3. Jangan sembunyikan emosi di video-mu. 
Nge-Vlog seperti mengisi buku harianmu. Kamu harus tunjukkan emosi-mu dan beri tahu para subscriber-mu bagaimana perasaan kamu. Jangan sampai di depan kamera kamu akan bertindak senang saat kamu sendiri tahu kamu sedang merasa tidak enak. Beri tahu pemirsa-mu bagaimana perasaan kamu.

4. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang positif. 
Biarkan orang masuk ke dalam hidup kamu hanya jika mereka ada di sana untuk memotivasimu, jangan sampai ada yang menjatuhkanmu. Jika ada orang selalu mengkritik kamu, terkadang hal itu dapat mempengaruhi harimu dan berpotensi merusak mood kamu. Bicarakan hal-hal dengan keluarga kamu. Lihat apakah mereka ingin berada di vlog-mu. Ajukan pertanyaan kepada mereka dan lihat apakah mereka baik-baik saja dengan kamu dan biarkan mereka berkomentar.

5. Pertimbangkan hubungan kamu. 
Terkadang, menempatkan hidup-mu di internet mungkin tidak selalu sesuai untuk pasanganmu. Bicarakan dengan pasangan kamu dan lihat apakah tidak apa-apa!

Ada bahayanya jadi vlogger di YouTube saat ketika kamu sudah menjalin hubungan dengan seseorang, karena pemirsa kamu cenderung mengkritiknya atau tidak, mereka mengetahuinya. Kadang-kadang akan membuat kamu meragukan hubunganmu nantinya.

Bahaya lain adalah "ketidaktahuan." Terkadang, memiliki hubungan dengan seseorang saat berada di kamera bisa menjadi membingungkan. Kamu akhirnya akan coba mencari tahu apakah kamu benar-benar mencintai orang itu, atau jika cintamu terhadap orang itu hanya untuk kamera. Pertimbangkan hubungan kamu sebelum membuat langkah untuk menjadi seorang vlogger.

6. Saat pertama kali memulai vlog-mu, jangan harap langsung bisa dapat satu juta subscriber dalam satu hari.

Secara teknis, saat pertama kali masuk YouTube, kamu mungkin seperti, "Oh my God, saya akan terkenal sekarang!" Ini tidak benar. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan banyak subscriber, dan begitu kamu sadari bahwa kamu tidak akan punya subscriber sebanyak yang kamu inginkan, kamu pun akan mudah frustrasi.

Tetapkan tujuan yang realistis untuk dirimu sendiri. Mungkin dalam satu video, hanya dapat 5 view pada video itu. Kemudian pada video berikutnya, cobalah untuk mendapatkan sepuluh view. Tingkatkan lagi kemampuanmu dan secara bertahap bangunlah penampilan yang menawan di mata pelanggan kamu.

7. Jangan bandingkan jumlah pelanggan kamu dengan YouTuber besar.
Pertama-tama, dibutuhkan beberapa tahun seorang YouTuber untuk mencapai posisi mereka saat ini. Bahkan mereka terbatas dalam persediaan saat mereka pertama kali memulai YouTube. Tapi mereka terjebak di sekitar dan terus menetapkan tujuan realistis untuk diri mereka sendiri.

8. Investasikan waktu dan usaha terus untuk nge-vlog karena kamu akan sangat menyukai hal itu. 
Jangan pikir untuk mencari uang. Karena ketika kamu sadari nantinya tidak mendapatkan uangmu, kamu pasti akan sangat kesal.

#Bagian 2, Persiapan untuk Merekam

Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal
Sumber: WikiHow

1. Siapkan peralatanmu. 
Kamu tidak perlu membeli peralatan atau kamera terbaik untuk mulai nge-vlog. Kamu hanya perlu fokus untuk mendapatkan kamera dengan kualitas HD yang bagus, dan kualitas suara yang bagus untuk pemirsamu. Kamu juga bisa pinjam atau beli yang murah-murah saja di toko terdekat rumahmu.

2. Rencanakan judul yang mudah diingat untuk video-mu. 
Buatlah judul yang mudah diingat karena judul ini bisa memicu ingatan tertentu pada audiens kamu. Judulnya bisa menyenangkan. Judulnya bisa liar. Judul bahkan bisa nakal! 
Berikut adalah beberapa contoh judul yang menyenangkan:
-Jalan-jalan ke Peru!
-Aku pergi ke langit dan menyelam!
-Kamu pasti tidak akan percaya dengan apa yang saya temukan ini / travelling ke Peru pt. 3

3. Cari pencahayaan yang tepat. 
Biasanya, waktu terbaik untuk nge-vlog itu sekitar pukul 8 pagi hingga jam 3 sore. Itulah saat sinar matahari paling banyak hadir.

4. Buat latar belakang yang sederhana namun biasa. 
Ini untuk kamu tidak nge-blog di sekitar rumah atau di depan umum. Lebih mudahnya lagi kamu beli layar hijau aja. Nantinya, saat kamu sudah selesaikan videomu, kamu bisa mengedit gambar atau latar belakang ke layar hijau tadi. Pasti akan keren bangeet..


#Bagian 3, Membangun Merek Video-mu

Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal
Sumber: WikiHow

1. Belajar menggunakan media sosial. 
Saat kamu memulai YouTube, kamu harus terus memperbarui pemirsa dalam kehidupanmu. Artinya kamu harus tahu bagaimana menggunakan Twitter, Facebook, Snapchat, Instagram, dll.

Jika kamu tidak tahu cara main salah satu situs media sosial di atas, Mari googling lagi, carilah panduannya disana.

2. Belajar mengedit video. 
Ini adalah hal utama yang harus kamu ketahui bagaimana cara menggunakannya. Pahamilah apa yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki video hasil rekamanmu.

Kamu bisa menggunakan Windows Movie Maker, Wondershare Filmora, Kinemaster, Adobe Premiere, Adobe After Effect, dan lain-lain. Pelajarilah sedikit demi sedikit, lama-lama ilmumu akan bertambah layaknya bukit. 

Ingat, kamu nggak harus belajar semua software editing yang saya sebut di atas, kamu tinggal pilih satu saja mana yang paling mudah untuk memulainya.

4. Dengarin saran pelanggan kamu. 
Mintalah mereka untuk memberi saran dan membuat mereka merasa terpisah dari kehidupanmu. Jika kamu sedang nyari ide nama, katakan, "Guys, saya sedang mencari nama baik untuk hamster saya (atau apa pun masalahnya). Beri tahu saya di kolom komentar di bawah ya."

5. Jadilah manusia. 
Jika pelangganmu ingin kamu melakukan sesuatu, cobalah melakukannya! Ini akan membangun kepercayaan mereka pada mu.

oh ya, kamu juga harus tahu kapan harus mengatakan tidak ingin kamu melakukan hal-hal yang tidak sehat atau baik untuk Anda. Beri tahu mereka dengan baik di salah satu vlog kamu dan jelaskan bagaimana perasaanmu tentang hal itu. Ingat! Subscriber-mu  ini adalah keluargamu, jadi kamu perlu membicarakannya dengan mereka.

6. Jangan dengarkan haters
Tentu saja, kamu pasti akan beberapa rang yang suka dengan gayamu nantinya, tapi kamu tetap harus fokus pada apa yang membuat kamu senang. Saran saya, kamu harus tetap fokus membuat perbedaan daripada kenegatifan yang dilemparkan ke arah kamu itu.

7. Bergabunglah dengan komunitas Youtuber. 
Beri komentar pada vlog yang membahas topik yang serupa dengan topik kamu. Berlangganan ke saluran YouTube vlogger yang lain dan ajak vlogger lain itu untuk nonton konten kamu. Bertemanlah dengan mereka!

Oke, guys,.. itulah beberapa tips cara menjadi vlogger yang sukses di Youtube tahun 2018 ini. Tunggu apalagi buat channel-mu segera, buat video, unggahlah ke saluran youtube-mu itu. 

Terima kasih sudah berkunjung disini dan bagikan cerita kamu selama jadi vlogger di youtube di kolom komentar dibawah ya.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal
Cara Menjadi Vlogger yang Sukses di YouTube 2018, Ikuti Kiat-Kiat Ini Kamu akan Terkenal
Resep atau rahasia untuk menjadi vlogger yang sukses tahun ini. Bacalah dengan seksama!
https://1.bp.blogspot.com/-AqDXf-jed7s/Wl7YTPxCzRI/AAAAAAAAFdk/x6VpyVxU5x4Q1enMh7YMdrKml2xnSExDACLcBGAs/s640/Cara%2BMenjadi%2BVlogger%2Byang%2BSukses%2Bdi%2BYouTube%2B2018.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-AqDXf-jed7s/Wl7YTPxCzRI/AAAAAAAAFdk/x6VpyVxU5x4Q1enMh7YMdrKml2xnSExDACLcBGAs/s72-c/Cara%2BMenjadi%2BVlogger%2Byang%2BSukses%2Bdi%2BYouTube%2B2018.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2018/01/cara-menjadi-vlogger-yang-sukses-di.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2018/01/cara-menjadi-vlogger-yang-sukses-di.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy