Tahun Baru, Pekerjaan baru? Inilah Cara Menentukan Apakah Sudah Saatnya Mengganti Karir

Orang-orang menjemput tahun baru dengan harapan tinggi. Mereka memperlakukan tahun yang akan datang sebagai awal yang baru, kesempatan untuk memperbaiki diri, dan mengeksplorasi peluang baru. Tentu, mencari padang rumput yang lebih hijau adalah bagian dari persamaan ini. Inilah cara menentukan apakah sudah saatnya kamu mengganti karir dengan yang baru.

Orang-orang menjemput tahun baru dengan harapan tinggi. Mereka memperlakukan tahun yang akan datang sebagai awal yang baru, kesempatan untuk memperbaiki diri, dan mengeksplorasi peluang baru.

Tentu, mencari padang rumput yang lebih hijau adalah bagian dari persamaan ini. Inilah cara menentukan apakah sudah saatnya kamu mengganti karir dengan yang baru. 


1# Introspeksi diri 

Seperti The Ladders katakan, tanyakan pada diri kamu apakah dirimu telah menjadi pemimpin hebat dan mendapatkan promosi yang membantu menyeimbangkan semuanya. 

Lalu nilailah diri kamu ketika sudah berada pada titik ini dalam karirmu dan di mana kamu inginkan lagi. 

Sudah saatnya bertanya apakah kamu telah membantu dalam tugas secara sukarela atau bersikap terbuka terhadap kritik yang membangun.


2# Analisa kemampuan kamu

Jika kamu berencana untuk bekerja di lingkungan, industri atau perusahaan baru, pastikan dirimu telah mengembangkan cukup keterampilan untuk pekerjaan itu. 

Kenali teknologi baru yang bisa mengubah industri tempat kamu ingin bekerja. 

Beberapa keterampilan yang disorot oleh perusahaan sebelum dipekerjakan adalah keterampilan komunikasi, cara melayani pelanggan, kepemimpinan, keterampilan profesional, dan keterampilan IT.

Yang juga perlu kamu ketahui adalah bagaimana kamu bernasib baik pada pekerjaan kamu tahun ini. 

Tanyakan pada diri kamu mengapa sangat ingin mencari padang rumput yang lebih hijau. 

Apakah kamu senang dengan pekerjaanmu? 

Jika iya, apa yang bikin kamu senang melakukannya? 

Apakah tentang kenaikan gaji yang kamu pikir sudah lama terhambat? 

Jika iya, maka hak kamu untuk memintanya. Ingatlah bahwa bertanya dengan baik berbeda dengan menuntut kenaikan gaji.



3# Persiapkan Resume Kembali

Tidak ada yang salah dengan memperbarui resume kamu. 

Bagaimanapun, kamu juga ingin pergi atau ada restrukturisasi perusahaan kamu, setidaknya resume-mu itu siap untuk proses aplikasi.


4# Pikirkan Kembali dan Ketahuilah Waktu Terbaik untuk Resign

Bagaimana mengetahui apakah sudah waktunya untuk meninggalkan pekerjaan kamu?

Ada beberapa cara. Jika kamu pikir tidak ada perkembangan sama sekali setelah kamu menambahkan apapun untuk keahlianmu, mungkin itulah saatnya untuk melanjutkan, berpindah, memulai pekerjaan yang baru. 

Jika kamu mendapati diri kamu membuat alasan setengah dari waktu, hatimu itu mungkin tidak lagi masuk ke dalamnya. 

Jika atasan kamu tidak percaya lagi padamu dalam mengambil keputusan atau kamu tidak dibayar cukup untuk melakukan pekerjaan di jangkauan batasanmu, mungkin inilah saatnya mengirim surat pengunduran diri tersebut. 

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah jika manajer kamu mendengarkan tim atau tidak. Kamu pasti tahu apa yang harus dilakukan jika jawabannya adalah yang terakhir.


5# Mencoba Pekerjaan Baru



Menurut Lifehacker, mencoba pekerjaan baru adalah cara melakukannya. Saat orang benar-benar mencoba melakukan pekerjaan "impian" mereka, hal itu memberi mereka kenyataan bahwa mereka juga membutuhkan kerja keras untuk sukses. Dan juga kesadaran bahwa itu tidak selalu jadi pelangi dan kupu-kupu yang indah.

6# Jaringan juga membantu

Saat merencanakan untuk mengubah karir, buatlah daftar orang yang dapat kamu hubungi untuk membantu kamu menemukan prospek atau peluang baru di industri ini.

Jika kamu menginginkan sebuah judul mewah di samping nama kamu, itu mungkin tidak berarti kebahagiaan instan tapi bisa memperbaiki reputasi Anda. 

Menurut Fast Company, mengubah karir lebih dari sekadar "mengambil lompatan" karena tidak terjadi dalam semalam. Kamu perlu mempersiapkan dan merencanakannya secara menyeluruh.

Waktu itu sungguh terlaalu penting tapi tidak ada kata terlambat untuk berubah pikiran. 

Seiring bertambahnya usia, prioritas mereka berubah, motivasi mereka juga berubah. 

Berpikir bahwa mungkin sudah terlambat untuk mengubah karir dan bertahan dengan pekerjaan kamu saat ini tidak hanya bermanfaat tapi juga bisa membuat stres.



Kesimpulan

Pada akhirnya, ketahuilah nilai diri kamu, ketahuilah kemampuan kamu sebenarnya. 

Dan dengarkan dengan baik tidak hanya apa yang pikiran kamu katakan tapi juga dengarkan kata hatimu.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,10,Blogging,20,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,10,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Professional,3,Resensi,4,Review,6,Sahabat,4,SEO,1,Startup,5,Student,42,Teknologi,14,Tips,13,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,28,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: Tahun Baru, Pekerjaan baru? Inilah Cara Menentukan Apakah Sudah Saatnya Mengganti Karir
Tahun Baru, Pekerjaan baru? Inilah Cara Menentukan Apakah Sudah Saatnya Mengganti Karir
Orang-orang menjemput tahun baru dengan harapan tinggi. Mereka memperlakukan tahun yang akan datang sebagai awal yang baru, kesempatan untuk memperbaiki diri, dan mengeksplorasi peluang baru. Tentu, mencari padang rumput yang lebih hijau adalah bagian dari persamaan ini. Inilah cara menentukan apakah sudah saatnya kamu mengganti karir dengan yang baru.
https://1.bp.blogspot.com/-G30aEkQ4SAA/Wi95B68cWOI/AAAAAAAAFUY/PgC_MsIo3QQIZ5HvEC9SIN8WknkTllD1ACLcBGAs/s640/Tahun%2BBaru%2BPekerjaan%2BBaru.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-G30aEkQ4SAA/Wi95B68cWOI/AAAAAAAAFUY/PgC_MsIo3QQIZ5HvEC9SIN8WknkTllD1ACLcBGAs/s72-c/Tahun%2BBaru%2BPekerjaan%2BBaru.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2017/12/tahun-baru-pekerjaan-baru-cara.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2017/12/tahun-baru-pekerjaan-baru-cara.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy