3 Kali Ditolak, Surat Cinta dari Putri Google Adsense Pun Tiba

“Janganlah kamu menyerah sebelum tujuan kamu itu tercapai, jangan berhenti dan pernah bosan untuk terus mencoba, jika gagal cobalah lagi berulang kali”.

3 Kali ditolak Cinta Adsense,  Surat Cinta dari Putri Google Adsense Pun Tiba


Suatu siang hari kamis(07/09/2017), Aku melihat layar handphoneku yang bergetar itu dan belum mengangkatnya. Sebab ponselku itu tidak bisa lagi menangkap suara karena rusak. Aku bergegas mencari alat penangkap suara itu. Aku punya hansfree putih yang baru saja kubeli beberapa hari yang lalu, setelah mendapatkannya langsung ku inputkan ia ke sarangnya. Aku seperti berada di luar angkasa karena sebuah nomor masuk siang ini berkata hingga membuat kepalaku besar dan gembira. Oh, ternyata itu adalah suara pak POS Indonesia kota Panton Labu yang dua hari lalu kutitipkan nomor ponselku untuk dihubungi jika surat verifikasi pin bang Google Adsense itu tiba disana. 

Pertama ia terlebih dahulu memastikan pemiliknya “ Apakah ini benar dengan pemilik nama akun surat bernama Muliana?”. “Ia, betul” jawabku singkat. Ia melanjutkan percakpannya “Surat Google Anda sudah masuk dan sudah bisa dijemput siang ini”,  “Oke pak”, Aku langsung mengiyakan. Obrolan kami sebenarnya terjadi dalam logat dan bahasa Aceh. Itu terjemahannya kira-kira yang sudah mengalami perubahan dari konteks aslinya.

Perlu teman-teman ketahui sebelumnya surat google itu berisi nomor PIN verifikasi alamat tempat tinggal publisher adsense yang sudah memiliki minimal 10 dolar atau setara dengan 130.000 rupiah untuk indonesia. Surat itu juga sudah dibuat google pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu, saat uang di akun adsense saya sudah berisi 280-an ribu berada disana.

Sebelumnya saya hanya terdaftar sebagai publisher adsense untuk akun situs berbagi video saja sebutlah namanya Youtube. Memang seperti itulah namanya. Dari unggahan video-video itu akhirnya saya pun mendapatkan dana lebih dari 10 dolar, sehingga google pun perlu verifikasi alamat saya segera untuk pembayaran. Itulah yang kita tunggu-tunggu saudara-saudara. Pembayaran. Fulussssssssss. Duitt, money.

Sambil menunggu kedatangan surat pin verifikasi itu saya juga sempat bernostalgia dengan mengurus beberapa blog yang sudah lama saya tinggalkan seperti blog Akhywali ini, blog Pecinta Ilmu Pengetahuan, ensiklopediabook, scienceloversss, buletinpengusaha, dan lain-lain. 

Perjalanan membangun blog-blog ini tidaklah mudah dikerjakan supaya bisa menghasilkan, seperti blog ini sudah saya bangun sejak 2014, sudah saya isi konten banyak disana. 

Bulan Maret lalu saya pun berinisiatif untuk ngeblog lebih serius dengan membeli domain Top TLD .com yang berbayar. Ketika saya beli domain itu kebetulan saya dapat yang ada promonya. Saya dapat dari niagahoster seharga 60 ribu.

Dengan hanya bermodal 60 ribu rupiah dan uang minum di warung kopi terdekat saya pun membuat sebuah blog dengan menggunakan platform Wordpress dan menyimpan filenya di hosting gratisan milik Indonesia. Saya pun menjalankan bisnis menulis di blog disini. Saya curahkan kekuatan segenap tenaga, jiwa dan raga, saya kerahkan siang dan di malam disana menulis artikel diam-diam.

Namun, karena saya tidak nyaman untuk memakai hosting gratis di sana selamanya. Hosting gratisan bisa-bisa mengambil keputusannya sebelah pihak suatu hari ketika nanti saya pikir demikian. Saya pun pindah haluan karena saya juga tidak merasa nyaman ngeblog dengan wordpress yang perlu akses internet cepat untuk sekedar menulis artikel. 

Bulan Juni saya bulatkan tekad untuk ngeblog dengan blogspot saja tapi tetap berdomain TLD  .com diakhirnya url-nya. Saya pun pindahkan domain TLD itu yang saya beli Maret 2017 ke blog pecinta ilmu pengetahuan tadi setelah berganti nama menjadi ViralNetTV. Setelah menghapus semua konten lama dari blog itu saya pun membangun kembali, mengisi artikel-artikel terbaru yang lebih ngetrend dan viral di media sosial.

Melihat trafik dan visitornya mulai ada di blog yang dibangun dengan Blogspot ini saya pun mengajukan menjadi publisher adsense.  

Beberapa kali saya mengirimkan permohonan ke google namun upaya itu selalu berbuah penolakan cintanya putri adsense. Saya pun terus membenahi template dan kontennya. Menulis artikel asli tanpa terkena copyrighted lagi. Memasangkan gambar-gambar yang relevan dan membubuhi sumbernya satu per satu. Tampilan blog saya itu menjadi lebih bergairah, gagah, dan memesona. Tampilannya kini sudah responsive dan mobile friendly.Saya telah mengikuti aturan main dan permintaan sang raja Google. Suatu hari ketika, saya pun melakukan permohonan kembali, mengirimnya lamaran cinta keempat kalinya.

Setelah mengirim lamaran itu saya pun hanya menunggu hingga waktu itu tiba. Saya hanya mengecek email sesekali saja memastikan cinta itu diterima.

Suatu hari (30/08/2017) selesai saya diyudisiumkan Fakultas Teknik saya terkejut dan bahagia akhirnya tiba setelah melihat blog telah bercokol hiasan cintanya, cendolnya atau anunya kalo teman-teman di grup FB Blogger Indonesia menyebutnya. Ia telah menampakkan bunga-bunga itu di blog hasil buah tanganku selama ini. Saya langsung ke TKP mengecek email dan inilah penampakannya. “Alhamdulillah” ujar saya dalam hati.

sumber: dok.pribadi


Lalu kemudian saya pun mengekliknya dibagian email baru itu. Nongollah ini

Sumber: dok.pribadi

Kesimpulan yang bisa kita petik ini:
“Janganlah kamu menyerah sebelum tujuan kamu itu tercapai, jangan berhenti dan pernah bosan untuk terus mencoba, jika gagal cobalah lagi berulang kali”.

Untuk yang menginginkan diterima adsense kuncinya adalah ikuti permintaannya Google dan layangkan permohonan itu hingga ia jadi bosan. Kirimkan pinanganmu itu hingga ia menerimanya.

sumber:dok.pribadi

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: 3 Kali Ditolak, Surat Cinta dari Putri Google Adsense Pun Tiba
3 Kali Ditolak, Surat Cinta dari Putri Google Adsense Pun Tiba
“Janganlah kamu menyerah sebelum tujuan kamu itu tercapai, jangan berhenti dan pernah bosan untuk terus mencoba, jika gagal cobalah lagi berulang kali”.
https://2.bp.blogspot.com/-oBPdLJLx0eY/WcN3xsUqT9I/AAAAAAAAE6o/tG5_Lx7PTCAMli5lSRnxhq1lW9ukGRhowCLcBGAs/s640/Google%2Badsense%2Bsurat%2Bcinta%2Bakhywali.net%2Btiba%2BGoogle.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-oBPdLJLx0eY/WcN3xsUqT9I/AAAAAAAAE6o/tG5_Lx7PTCAMli5lSRnxhq1lW9ukGRhowCLcBGAs/s72-c/Google%2Badsense%2Bsurat%2Bcinta%2Bakhywali.net%2Btiba%2BGoogle.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2017/09/3-kali-ditolak-cinta-adsense-surat.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2017/09/3-kali-ditolak-cinta-adsense-surat.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy