Di Balik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya, Siapakah Dia?

Dibalik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya, Siapakah Dia?

Pagi ini (12/4/2017) ketika saya sedang mengenderai motor kembali ke kontrakan saya di krueng geukuh saya jadi menghayal, otak saya berputar, saya pandang matahari, sawah yang sedang digarap petani, anak-anak sekolah, bapak dan ibu guru yang berseragam, terlintas makanan yang disiapkan ibu, dan akhirnya saya mendapatkan ide untuk menulis lagi. Kalau bisa langsung di atas motor yang saya kenderai itu saya tuliskan ide-ide ini supaya saya tidak lupa ketika sampai di kontrakan nanti. Namun, saya memilih untuk tidak menuliskannya segera. Saya kembali memacu kenderaan ini dengan kecepatan normal 60 km per jam agar selamat hingga tujuan.

Sesampainya di kontrakan atau kantor saya pun berinisiatif kembali untuk menuliskan ide-ide yang sempat terlintas tersebut.

Alhamdulillah, saya masih mengingatnya. Lekat menempel di majalah dinding memori processor kepala saya. Saya sangat bersyukur dengan anugerah Allah ini.

Aliran ingatan ide-ide masih segar dan harus segera saya tumpahkan dalam tulisan saya hari ini.

Buru-buru Saya ambil laptop Dell Hitam Inspiron 14 3000 Series pujaan hati yang saya beli bulan Juli 2016 lalu kemudian saya membukanya dan mengetik tulisan-tulisan ini perlahan-lahan namun pasti. Tulisan ini tetap mengalir seperti air yang mengalir di irigasi dan juga seperti kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya yang tak pernah berhenti.


Yap, Saya ingin menulis tentang ibu yang sangat baik hati. Ibu yang selalu ada untuk membantu kesusahan anak-anaknya. Ibu yang selalu menyiapkan bekal makanan untuk anak-anaknya setiap hari, bahkan ketika mereka meninggalkan rumah  juga ia masih mengingat dan membekali. Begitulah kasih sayang yang saya dapatkan pagi tadi dari seorang ibunda yang sangat setia dan baik hatinya. Saya telah diberi asupan gizi tinggi hari ini sehingga saya bisa berpikir dan menulis dengan semangat siang ini.
Saya sangat berterima kasih pada Ilahi yang telah menitipkan ibu yang hebat ini kepada saya. Saya sungguh sangat bersyukur sekali.

Pagi-pagi sekali. Ketika azan subuh tiba beliau telah terbangun, beliau bangunkan anak-anaknya untuk ikut sholat bersamanya, menyembah sang pencipta. Usai sholat beliau berdo’a, meminta ampun, berzikir, meminta dilapangkan rezeki, lalu membaca yasinan untuk dikirimkan pahala untuk almarhum Suami dan juga kepada ibu bapaknya.

Usai bersimpuh dan bermunajat di hadapan Ilahi. Beliau kembali bangkit untuk melanjutkan pekerjaan rumahnya, menyiapkan sarapan pagi, menyisir rambut adik-adik yang ingin ke sekolah, dan juga menyiapkan bekal lauk dan nasi untuk saya ketika pergi. Setelah kami pergi beliau belum juga berhenti dari kesibukan hari-harinya mengurusi pakaian kotor, menyapu halaman rumah, dan menjaga warung yang baru dibukanya beberapa bulan ini semenjak bapak meninggal dunia menghadap sang ilahi. Beliau kini sendiri, mengasuh kami, dan memberi makan kami tiga sekali sehari.

Saya sangat terpana melihatnya yang sangat luar biasa. Sungguh sangat susah diungkapkan dengan kata-kata.

Ibu memang tiada tandingannya pengorbanannya dalam menjaga dan melindungi anggota keluarganya. Kasih sayangnya yang tak pernah hilang sepanjang masa, tidak berharap imbalan dan dibayar dengan materi, dan Ia begitu tulus memberi bagai sinar sang surya yang menyinari bumi, tak pernah berharap kembali. Beliau hanya ingin anak-anak berhasil menuju cita-cita tersendiri dan mampu berdikari diatas kaki sendiri. Ia tak ingin anak-anaknya menderita maka ia sekolahkan tinggi-tinggi anaknya supaya anak mampu berkarya, punya budi pekerti, anaknya mandiri, dan mampu hasilkan penghasilan sendiri. Berharap anak-anaknya juga bisa sukses di dunia dan akhirat mereka juga syurga.

Tiada kata yang patut dan cocok untuk mengakhiri tulisan ini selain kata-kata do’a anak untuk ibu yang juga tiada hijab dan dinding yang menghalangi.

“Ya Allah, Jagalah ia untuk kami. Berkahi umurnya dan sehatkan badannya agar ia mampu beribadah kepada-Mu, Ya Rabbi. Ampunilah segala kesalahan dan kesilapannya. Mudahkan juga rezekinya dan bahagiakan ia hidup di dunia maupun di akhirat, masukkan ia ke dalam syurga karena ia memang layak mendapatkannya”.

Ucapan terima kasih saya yang banyak-banyak sangat teruntuk ibu saya yang  telah memberikan asupan gizi terbaik untuk kami setiap hari. Saya hari ini kembali bersemangat menggali potensi dan saya sangat semangat menjalani kehidupan yang penuh lika-liku ini. 

Di balik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya, Siapakah Dia?

Seperti kata sebuah kata motivasi "Dibalik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya". Seperti saat ini Saya juga bisa karena ada wanita di belakang saya yang selalu menyemangati. Wanita luar biasa yang tiada duanya. Dialah Ibu. Berbaktilah pada ibu. Jangan pernah hardik dan bentak ibumu. Sayangilah mereka seperti mereka menyanyimu ketika kecil.

Perlu diketahui: “ridhallahi fi ridhal walidaini, wasukhtullahi fi sukhtul walidaini yang artinya ridha Allah terletak pada ridha kedua orang tua (ibu dan bapaknya) dan bencinya Allah terletak pada bencinya kedua orang tuanya jua (ibu dan bapaknya)”.

Akhir kata, apabila ada kebenaran dalam tulisan saya ini, maka hal tersebut datangnya dari Allah, dan apabila ada kesalahan, maka hal tersebut datangnya dari saya sendiri.


Sadaqallahul ‘adhim. Sekian.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: Di Balik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya, Siapakah Dia?
Di Balik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya, Siapakah Dia?
Dibalik Kesuksesan Pria Ada Wanita Tangguh di Belakangnya, Siapakah Dia?
https://1.bp.blogspot.com/-DS1TWRYidho/WO4sn7eyGfI/AAAAAAAAEKQ/rbqa9tBaWusS3nPvQqkZrEu9aZmSi7SQACLcB/s320/Ada%2BWanita%2BDibalik%2BSuksesnya%2BLelaki%2B-%2BAkhywali%2B-%2BMuhammad%2BWali.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-DS1TWRYidho/WO4sn7eyGfI/AAAAAAAAEKQ/rbqa9tBaWusS3nPvQqkZrEu9aZmSi7SQACLcB/s72-c/Ada%2BWanita%2BDibalik%2BSuksesnya%2BLelaki%2B-%2BAkhywali%2B-%2BMuhammad%2BWali.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2017/04/dibalik-kesuksesan-pria-ada-wanita.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2017/04/dibalik-kesuksesan-pria-ada-wanita.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy