KARTU ATM ANDA HILANG? HUBUNGI CALL CENTER SEGERA

Nasib sial menimpaku hari ini. Ketika sedang asyik-asyiknya membaca. Aku teringat dengan dompetku. Ku cek seluruh isinya. Ada kejanggalan, ada sesuatu yang hilang. AKU KEHILANGAN KARTU ATM.

Nasib sial menimpaku hari ini. Ketika sedang asyik-asyiknya membaca. Aku teringat dengan dompetku. Ku cek seluruh isinya. Ada kejanggalan, ada sesuatu yang hilang. AKU KEHILANGAN KARTU ATM.

Perasaanku sudah tak enak kini kurasakan. Bagaimana ini bisa terjadi? Aku kian memutarkan isi otakku. Dimana ia terjatuh. Oh Kartu Automatic Teller Machine. Dimanakah kini engkau berada ? Aku jadi meracau dalam kebingunganku kini. Aku jadi gugup seketika. Setelah mencari-cari kesana kemari tak jua ia ku temukan.
KARTU ATM ANDA HILANG HUBUNGI SEGERA CALL CENTER SEGERA
Ilustrasi. Credit image: www.gayahidupku.com

Aku jadi galau dibuatnya. Aku harus ambil keputusan balik ke kost-an-ku segera. Siapa tahu disana mungkin ia berada. Aku harus kembali dari tempat KKN-ku, keluar dari desa Lhok Euncien lagi. Aku harus memastikannya ada atau tidak ada sama sekali. Yang paling kutakutkan sekarang adalah jatuhnya Kartu itu ke tangan orang yang tidak baik hati.

Secepatnya aku harus bergerak. Kebetulan ada yang mau mengantarkanku dari kampung itu. Safari, teman KKN ku bersedia mengantarkanku dari kampung itu. Ia bersedia mengantarku ke Simpang Ektren di desa Laga Baro, kecamatan  Samudera.

Sampai di simpang ektren aku turun dari motornya kemudian naik L300 menuju desa Reuleut. Dari sana aku pinjam motor Fajar menuju ke bank terkait, tempat yang kuduga lokasi hilangnya Atm-ku. Tiba disana malah tak ada tanda-tanda. Malah bank terkait itu tutup. Tak sempat memblokirnya. Aku memilih mengadu langsung pada pihak yang berwajib, pada polsek kecamatan dewantara. Tak ada hasil yang membuat hatiku lega. Pak polisi malah mensyaratkan beberapa surat dan dokumen yang harus disiapkan seperti fotocopy KTP, fotocopy buku rekening, dan surat keterangan hilang atm dari bank terkait itu sendiri. Itulah syarat-syarat untuk mengurus  surat kehilangan dari polisi. Aku belum membawa apa-apa untuk mengurus ini.

Kronologis hilang kartu ATM-ku
Terakhir kali aku transaksi di mesin ATM Krueng Geukuh kemarin pagi sekitar jam 10.30 WIB, setelah menarik tunai beberapa lembar uang berwarna biru. Aku cabut kartu ATM itu lalu kumasukkan lagi untuk transaksi pembelian pulsa selulerku. Kuambil struk (bukti transaksi) yang keluar dari mesin dan kartu ATM-nya aku lupa entah dimana sudah kuselipkan atau jangan-jangan lupa terambil olehku.

Perjalanan mencari sesuatu yang hilang
Pikirku hari ini adalah hari kerja untuk seluruh karyawan bank itu. Ternyata hari ini adalah hari sabtu. Hasilnya nihil. Tidak dapat apa-apa aku jadi gelisah. Aku langsung kembali ke desa KKN ku berada. Aku balik, putar haluan  kembali ke negeri dimana aku mengabdi beberapa minggu ini. Fajar, teman sekaligus tetangga kamar kostku bersedia mengantarkanku ke jalan raya. Mobil L300 yang kutumpangi kini melaju diatas kecepatan rata-ratanya. Cepat, akurat, dan alhamdulillah selamat. Aku sudah tiba di Simpang Ektren kini. Aku turun dari mobil angkutan umum itu.

Perjalananku masih jauh. Aku harus menunggu jemputan Sahabat KKN-ku, Iskandar Dinata datang menjelma dengan motor belalangnya, Suzuki Satria.

Tiba di Simpang Ektren alias Simpang Naik-Turun atau di desa Laga Baro, Kec. Samudera aku berpapasan dengan Selwyn (teman se-jurusan dan se-angkatan) bersama teman tim KKN lainnya. Sambil menunggu Iskandar aku bercerita pada mereka tentang nasib kartu Atm-ku yang hilang itu. Baru kudapati solusi terbaik disini. Mengapa tidak sebelumnya untuk menghubungi call center bank yang kutuju itu. Ini kan hari libur kenapa harus capek-capek, berlelah-lelah naik mobil mobil kembali ke tempat hilangnya Atm. Sedangn aku kini hanya ingin memblokir kartu dan memastikan isi rekeningku masih aman-aman saja. Waktu kian berlalu cepat, Iskandar kini telah tiba. Aku langsung pulang bersamanya.

Jalan berkelok-kelok, berdebu, berpasir sesuai dengan nama kecamatannya “Tanah Pasir”. Di pinggir jalannya ada banyak pohon nipah dan juga sungai beserta tambak-tambak masyarakat di sisinya. Aku dan Iskandar terus menelusuri jalanan yang berdebu dengan melewati beberapa kecamtan dan puluhan desa agar sampai ke desa Lhok Euncien, Baktiya Barat yang igin kami tuju. Lumayan jauh.
Kami tiba di kecamatan Lapang sekira jam setengah 4. Di sebuah warung kopi, disana ada Syafwan Dannu, Teuku Moeda, dan Fahrul Razi, teman KKN ku semua. Aku dan Is langsung ikut bergabung dengan mereka. Kami bercerita, berbagi suka dan duka bersama disana. Sebelum pulang dari sana aku mengisi pulsa di M-Kios dekat persimpangan menuju ke Baktiya Barat, kecamatan kami tempati. Siap diisi dan membayar kami pun pulang ke kediaman segera.

Menghubungi pihak berwenang dalam hal ini
Tiba di kediaman aku belumlah tenang. Aku teringat kembali pada saran Selwyn untuk menghubungi call center. Kini aku mulai menggali informasi. Ku segera ku selidiki dam ku cari di dunia maya nomor yang bisa kuhubungi. Setelah mencoba men-dial beberapa nomor kantor pusat bank terkenal di indonesia itu aku pun mendapati nomor mereka yang memang menangani hal ini. Nomor call center yang punya tugas untuk menerima keluhan nasabah dan pemblokiran kartu ATM.

Bersambung ke episode Cara Mengurus Kartu ATM Yang Hilang.



COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: KARTU ATM ANDA HILANG? HUBUNGI CALL CENTER SEGERA
KARTU ATM ANDA HILANG? HUBUNGI CALL CENTER SEGERA
Nasib sial menimpaku hari ini. Ketika sedang asyik-asyiknya membaca. Aku teringat dengan dompetku. Ku cek seluruh isinya. Ada kejanggalan, ada sesuatu yang hilang. AKU KEHILANGAN KARTU ATM.
https://2.bp.blogspot.com/-YFYgPV_7nT0/VzErqz8DDdI/AAAAAAAADOQ/L1uy6FpskPMUJHB7ZyiOyVXleb3Gy8q6wCLcB/s640/KARTU%2BATM%2BANDA%2BHILANG%2BHUBUNGI%2BSEGERA%2BCALL%2BCENTER%2BSEGERA.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-YFYgPV_7nT0/VzErqz8DDdI/AAAAAAAADOQ/L1uy6FpskPMUJHB7ZyiOyVXleb3Gy8q6wCLcB/s72-c/KARTU%2BATM%2BANDA%2BHILANG%2BHUBUNGI%2BSEGERA%2BCALL%2BCENTER%2BSEGERA.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/04/kartu-atm-anda-hilang-hubungi-segera.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/04/kartu-atm-anda-hilang-hubungi-segera.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy