HATI BERBUNGA-BUNGA SETELAH BACA RANAH 3 WARNA

Membaca adalah hobi saya dan menulis pun kini jadi hobi pula. Baru saja, saya baru menyelesaikan bacaan buku motivasi anak muda. Anak muda Indonesia pula yang menuliskan cerita. Ahmad Fuadi nama penulisnya. Ia cukup terkenal sekarang setelah Film Negeri 5 menara tayang di layar kaca. Akhirnya buku-buku yng ditulisnya pun terus ditunggu oleh warga Indonesia. Saya pun demikian semangatnya setelah menonton film dan membaca kisah-kisahnya. Hati saya berbunga-bunga dibuatnya. Entah kenapa ? Apa sih isi bukunya ?

Membaca adalah hobi saya dan menulis pun kini jadi hobi pula. Baru saja, saya baru menyelesaikan bacaan buku motivasi anak muda. Anak muda Indonesia pula yang menuliskan cerita. Ahmad Fuadi nama penulisnya. Ia cukup terkenal sekarang setelah Film Negeri 5 menara tayang di layar kaca. Akhirnya buku-buku yng ditulisnya pun terus ditunggu oleh warga Indonesia. Saya pun demikian semangatnya setelah menonton film dan membaca kisah-kisahnya.

Hati saya berbunga-bunga dibuatnya.  Entah kenapa ? Apa sih isi bukunya ?
Apa yang saya rasakan sekarang adalah efek dari bacaan buku tersebut. Saya ingin menceritakan perasaan saya setelah membaca Ranah 3 warna kepada sahabat-sahabat semua.

credit image : negeri5menara.com
Sedikit saya ceritakan tentang buku Ranah 3 warna, ya.

Buku yang berisi 473 halaman ini diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama. Terbit tahun 2011 dan ini buku adalah buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara. Ranah 3 Warna kelanjutan kisah Alif, tokoh utama dalam buku Negeri 5 Menara. Buku yang telah menyihir banyak pembaca. Buku yang cocok dibaca oleh segala kalangan usia tapi yang lebih dianjurkan adalah para remaja, karena memberikan motivasi bari para pembacanya, sehingga nantinya para remaja akan termotivasi untuk berusaha keras dalam mengejar cita-cita.

Buku yang sangat menarik dengan isi yang luar biasa. Terdapat beragam bahasa di dalamnya ada bahasa Minang, Inggris, Arab, Prancis, dan paling banyak Bahasa Indonesia tentunya. Bahasa asing dari luar negeri sudah dilengkapi dengan arti dari kata jadi para pembaca akan mudah memahaminya. Yang paling hebat dari buku ini adalah setting-nya jalan-jalan ke beberapa negara. Dari Indonesia (Asia Tenggara), Yordania (Asia Barat), dan juga Kanada (Amerika Utara). Membaca novel ini Saya telah dibuatnya berkeliling dunia.

Membaca buku ini telah membuat jantung saya meletup-letup dan membuat aliran darah saya mengalir lebih deras dari biasanya. Entah bumbu racik apa yang dimasukkan Ahmad Fuadi di dalam karya-karya sastranya. Jadinya, Saya telah termotivasi untuk banyak-banyak menulis dan membaca. Tidak hanya itu saja, membaca novel ini pikiranku jadi semakin menggebu-gebu untuk mengejar cita-cita menjadi pengusaha, menjadi penulis yang sukses pula dengan tulisannya. Kemudian menebar manfaat dengan tulisan saya untuk seluruh umat manusia di alam semesta. Oh, alangkah indahnya. Hati saya jadi berbunga-bunga setelah baca ranah tiga warna.

Hidup ini memang perjuangan, kita harus menaiki satu demi satu tangga-tangga. Pantang menyerah dengan manjadda wajada. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, pasti dapatlah ia. Mendapat apa yang diusahakannya. Dari buku ranah 3 warna saya kembali mendapatkan mantra yang dulu pernah saya pelajari di pondok pesantren juga. Kata-kata mansabara zhafira memenuhi relung jiwa. Membaca kisah-kisah ini membuat memori saya memutar ke masa-masa 10 tahun yang silam saat saya belajar ilmu-ilmu agama. Saya mendapatkan banyak sekali kata-kata mutiara lainnya disana. Dari manjadda wajada, man shabara zhafira, man yazra’u ahsudu, lan tarji’al ayyamul lati madzad, man shara ‘alad darbi washola pun ada. Mantra-mantra pesantren itu kini kembali hadir mengingatkanku betapa indahnya masa-masa remajaku yang ku isi dengan belajar dan berkarya.

Membaca Ranah 3 warna ini membuat saya paham akan sebuah proses kehidupan yang fana. Hidup itu memang tidak mudah, tapi juga tidak susah, asalkan ada usaha, dan terus berusaha pasti kita bisa. Dengan sabar sebagai kunci menghadapi kehidupan ini, ketika kita ditimpa musibah dan masalah, kita tetap memiliki daya tahan kuat, tetap memiliki daya juang tinggi, kita tetap percaya pada Sang Maha Kuasa maka kita akan beruntung, kita akan selamat dari semuanya, lalu selanjutnya kita akan terlepas dari masalah-masalah yang memenuhi jiwa dan raga. Terwujudlah cita-cita kita yang kita damba-dambakan sedemikian rupa.

Mau bersabar dan tetap berdo’a adalah salah satu kuncinya. Tidak ada sesuatu pun yang tidak mungkin asalkan kita mau berusaha sekuat tenaga, bersabar, dan berdo’a. Kisah Alif dalam novel Ranah 3 warna mampu membukakan hati, mata batin saya untuk terus bersabar dalam mengejar cita-cita. Membuktikan bahwa saya juga bisa seperti mereka yang telah sukses sebelumnya. Saya tegaskan disini, tidak hanya saya nanti akan sukses seperti kisah Alif, tetapi juga Anda. Ya, Anda. Kita harus sukses di dunia dan bahagia akhirat surga. Semoga.



COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: HATI BERBUNGA-BUNGA SETELAH BACA RANAH 3 WARNA
HATI BERBUNGA-BUNGA SETELAH BACA RANAH 3 WARNA
Membaca adalah hobi saya dan menulis pun kini jadi hobi pula. Baru saja, saya baru menyelesaikan bacaan buku motivasi anak muda. Anak muda Indonesia pula yang menuliskan cerita. Ahmad Fuadi nama penulisnya. Ia cukup terkenal sekarang setelah Film Negeri 5 menara tayang di layar kaca. Akhirnya buku-buku yng ditulisnya pun terus ditunggu oleh warga Indonesia. Saya pun demikian semangatnya setelah menonton film dan membaca kisah-kisahnya. Hati saya berbunga-bunga dibuatnya. Entah kenapa ? Apa sih isi bukunya ?
https://3.bp.blogspot.com/-PmIsMuxun38/Vwp6ENBT4tI/AAAAAAAADLw/tyUZK0MbECstgLR587ZkFQKAiHIMJ4j2g/s320/HATI%2BBERBUNGA-BUNGA%2BSETELAH%2BBACA%2BRANAH%2B3%2BWARNA.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-PmIsMuxun38/Vwp6ENBT4tI/AAAAAAAADLw/tyUZK0MbECstgLR587ZkFQKAiHIMJ4j2g/s72-c/HATI%2BBERBUNGA-BUNGA%2BSETELAH%2BBACA%2BRANAH%2B3%2BWARNA.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/04/hati-berbunga-bunga-setelah-baca-ranah.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/04/hati-berbunga-bunga-setelah-baca-ranah.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy