PELAJARAN BERHARGA DARI DOSEN IT

PELAJARAN BERHARGA DARI DOSEN IT - Saya Muhammad Wali, Salam Anak IT.

Hati gembira penuh suka cerita membaluti jiwa kini. Kami alami tadi malam. Duduk di warung kopi berbincang-bincang dan berdiskusi tentang bisnis dan proyek bersama dosen hebat hingga 10 jam lamanya baru pertama kali saya lakukan. Ini sungguh sebuah capaian rekor. Karena kenapa? Kami mampu membahas tentang topik bisnis dan pengalaman kehidupan saja selama itu. Ini akan sia-sia saja jika saya tak menuliskan moment-moment yang memang passion saya disini. Bisa dikatakan ini adalah terbesar dalam kehidupan bisnis dan pendidikan saya. Saya harus mengabadikannya di dalam tulisan ini tentang apa saja pelajaran besar yang bisa saya petik dari obrolan serius kami disana.

Berawal dari tekad kami untuk membangun bisnis ketika kuliah, dilatarbelakangi dari keluarga kurang mampu, dan keinginan hidup mandiri. Kami ingin berubah dan memperbaiki diri. Berdiri mencari uang kembali. Hampir semua orang saya kira, faktor kesempitan finansial akan menjadi pendongkraknya. Kami juga demikian. Kami harus keluar dari zona nyaman. Mendobrak setiap rintangan apapun yang menghadang dihadapan.

Bisnis teknologi informasi sedang booming-boomingnya saat ini telah membuka mata kami dalam memandang peluang berkarya sejak masih muda begini. Berlatar pendidikan ilmu komputer sepertinya sesuai sekali dengan bisnis yang ingin kami jajaki ini. Kami masih bisa disebut sebagai freelancer dibidang ini. Belum ada perusahaan fisik yang mempunyai gedung mewah layaknya Google dan facebook yang ada di Silicon Valley. Hanya saja kami masih ingin terus belajar dan berbenah diri membangun kompetensi.
PELAJARAN BERHARGA DARI DOSEN IT
ilustrasi dosen, gambar dari : ftumj.ac.id


Mari ikuti cerita kami malam tadi.

Kemarin, Jum’at (12/02/2016) Aku dan tim bisnisku kembali beraksi dengan cita-cita startup kami bangkit kembali. Berlokasi di sebuah warung kopi modern atau cafe yang berlatar seni tinggi dengan hiasan-hiasan indah berwarna warni dan menampilkan galeri-galeri foto pengusaha di dindingnya cukup membuat kami bergidik dan termotivasi. Terlebih jika yang ingin kami temui adalah seorang dosen yang cukup berpengalaman di bidang teknologi informasi. Berharap hari ini kami mendapat masukan baru baik itu informasi, pengalaman, dan juga wawasan keilmuannya kepada kami.

Sesuai kesepakatan jadwal berjumpa beberapa menit setelah kami duduk dibangku yang didesain cukup indah beliau pun tiba. Suasana bangku disini sudah disiapkan khusus layaknya tempat meeting saja. Bapak dosen ini kami salami dan kami persilahkan duduk ditempat yang telah kami sediakan sebelumnya.

Seorang teman dari timku membuka wacana atau suatu tawaran pekerjaan terkait sebuah project software dari sebuah badan lembaga kampus kami. Project yang sebelumnya belum sanggup kami pecahkan logikanya seperti apa. Data yang kami dapat dari lembaga itu cukup memusingkan kepala kami dalam menganalisanya. Maka oleh karena demikian, Kami bawalah analisa data atau data mentah itu kepada beliau.

Alhamdulillah, “gayung bersambut, kata berjawab”, seperti kata pepatah saja. Seperti biasa beliau selalu menyambut dengan baik inisiatif baik mahasiswanya.Tak terkecuali dengan Kami beliau juga juga demikian baiknya. Beliau tak ingin jika project ini beliau saja yang mengerjakan tapi alangkah baiknya jika project perangkat lunak ini dibangun oleh tim kami bersama-sama dengan dibimbing oleh beliau sendiri. Harapannya project atau kasus yang kami temukan diluar seperti ini bisa membuat kami tambah wawasan dan pengalaman kerja. Pikirku dalam hati “Kenapa nggak dari dulu ya kami berjumpa dengan sosok dosen yang seperti beliau ini”.

Kini masalah project aplikasi yang ingin dibangun tim kami telah clear, jelas dan siap kami ambil tawaran dari instansi tersebut. Beliau juga mau membantu kami membangunnya jika pun nanti project aplikasi ini ditolak oleh client kami.

Wah, sebuah anugerah kami bahagia. Ada juga dosen seperti ini ternyata. Beliau ingin terus berbagi. Kami berbicara empat mata dengan beliau baru pertama kali. Tapi, kekaguman dan tertariknya untuk belajar giat lagi kami muncul disini. Kami kagum sekali, beliau tidak hanya mau berbagi, sosoknya sebagai seorang dosen muda baik hati dan juga penuh dengan karya serta inovasi-inovasi terkini. Ini cukup memotivasi dan menginspirasi Kami untuk melangkahi jejak-jejak beliau dalam mencari ridho ilahi.

Selama 10 jam dari pukul setengah 3 siang hari hingga dini hari bersama beliau akhirnya Kami pun paham dan mengerti. Bagaimana susahnya perjuangan beliau hingga seperti sekarang ini. Itu semua tak lepas dari kerja keras beliau dan do’anya pada Ilahi. Keluar dari zona nyaman telah beliau langkahi. Jalan hidup yang dulunya begitu susah, berduri, penuh luka tak terperi akhirnya terobati. Beliau telah berhasil menemukan dimana  jati diri.

Sebenarnya masih banyak sekali cerita-cerita inspirasi beliau yang kami dapati malam tadi hanya saja ini waktu belum tepat untuk saya tulisi. Maklum saja saya ini. Mahasiswa IT yang asik dengan project-project aplikasi.

Akhirnya, sekitar pukul setengah 1 malam perbincangan baru kami akhiri. Baru kami sadari ternyata sudah dini hari. Kami sama-sama menikmati kebersamaan ini. Berharap bisa cepat-cepat bekerja sama dengan Bapak S.Kom,. MKom. Terimakasih pelajaran berharganya selama 10 jam Bapak -dosen hebat kami. Kami bangga punya dosen seperti bapak disini. Kami bahagia sekali.

Saya Muhammad Wali, Salam Anak IT.

COMMENTS

BLOGGER: 5
Loading...
Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: PELAJARAN BERHARGA DARI DOSEN IT
PELAJARAN BERHARGA DARI DOSEN IT
PELAJARAN BERHARGA DARI DOSEN IT - Saya Muhammad Wali, Salam Anak IT.
https://3.bp.blogspot.com/-p1Bbbk8jBH4/Vr6s3MZRqPI/AAAAAAAAC6g/tTtzwr_ieRA/s320/PELAJARAN%2BBERHARGA%2BDARI%2BDOSEN%2BIT.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-p1Bbbk8jBH4/Vr6s3MZRqPI/AAAAAAAAC6g/tTtzwr_ieRA/s72-c/PELAJARAN%2BBERHARGA%2BDARI%2BDOSEN%2BIT.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/02/pelajaran-berharga-dari-dosen-it.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/02/pelajaran-berharga-dari-dosen-it.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy