ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS

ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS - Jiwaku meletup-letup, senang dan begitu bahagia tak terkata. Terpilih kembali menjadi calon pengusaha muda. Sungguh suatu anugerah dari Allahu Ta'ala. Manusia hanya merencana dan rencana Allah lebih indah ternyata. Dua proposal PKM-K yang kami layangkan ke Dikti di bulan oktober 2015, tahun lalu setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya diterima juga.

Jiwaku meletup-letup, senang dan begitu bahagia tak terkata. Terpilih kembali menjadi calon pengusaha muda. Sungguh suatu anugerah dari Allahu Ta'ala. Manusia hanya merencana dan rencana Allah lebih indah ternyata. Dua proposal PKM-K yang kami layangkan ke Dikti di bulan oktober 2015, tahun lalu setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya diterima juga.

Sebelumnya, berbagai macam rasa itu tiba-tiba datang begitu saja. Senangnya bukan main dan begitu bergetar-getar hati dan jiwaku ketika pengumuman hasil seleksi program kreativitas mahasiswa (PKM) pendanaan 2016 dikeluarkan DIKTI. Ada rasa penasaran dan ada rasa harapan yang besar untuk menang di ajang kompetisi ini. Ada juga sedikit rasa bangga bisa ikut turut serta dan berpartisipasi mengharumkan nama baik universitas di tingkat nusantara, Indonesia yang kucinta.

Awal mula kuketahui pengumuman itu. Adalah dari sahabatku yang juga mengikuti ajang kompetisi pengiriman proposal program DIKTI ini, lagi iseng-iseng mencari informasi tentang pengumuman itu. Dia senang bukan kepalang setelah mendapati pengumuman itu telah keluar baru saja. Sebelumnya, sahabat bisnisku ini juga pernah didanai Dikti di tahun 2015. Tahun ini dia kembali mencari peruntungan disana. Perjuangan bisnis para mahasiswa yang suka berkarya. Tanpa buang-buang waktu Aku yang melihatnya seperti itu Aku pun ikut nimbrung bersamanya.

Aku menyuruhnya melihat judul-judul proposal yang ada namaku didalamnya. Setelah beberapa menit di searching di draft pengumuman yang ada di situs SIMLITABMAS itu pun didapat. Bercokol nama-nama ketua dan  judul proposalnya disana. Bergidik hatiku ini jadinya. Harap-harap cemas jika tak lulus nantinya.

Alhamdulillah, keikutsertaan-ku tidak sia-sia. Kami lolos pendanaan PKM-K. Aku sendiri terlibat dalam penyusunan dua proposal sekaligus walaupun hanya jadi anggota. Dengan lolos pendanaan ini harapanku nantinya aku bisa dapat banyak cerita indah disana. Impian-impian menjadi pengusaha muda kini sedikit terbuka jalannya.

Berikut ini sedikit Fakta tentang Dua Proposal PKM saya yang lulus sekaligus.

ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS

Proposal pertama, dengan judul Usaha “Bujarang” atau Usaha Budidaya Jamur merang ini yang begitu banyak kisahnya kini ia pun lolos PKM-Kewirausahaan Dikti.  Ide yang luar biasa dari mahasiswa bernama Asdi. Faktanya Bujarang pernah tidak lulus pendanaan dan dilanjutkan langsung dengan dana patungan dari tim kami sendiri. Kami bertiga tidak menyerah, kami bangun dari awal mula-mula. Kami kumpulkan beasiswa prestasi kami (BIDIKMISI) kami bangun usaha budidaya ini. Walau kami sendiri tidak mengetahui betul ilmunya bagaimana. Dibantu tekad, do’a, dan usaha melakukan dan terus mengevaluasi kesalahan-kesalahan kami akhirnya ia pun berbuah hasil yang memuaskan hati. Kami kirimkan ia kembali hasilnya diterima DIKTI. Kami ucapkan syukur kepada Ilahi tiada henti. Belajar, belajar dan terus belajar tiada henti hingga mati harus kita lalui. Fakta Selanjutnya “ Bujarang” tahun ini adalah tugas wajib mahasiswa pada matakuliah kewirausahaan. Nyata-nyatanya dan tidak disangka-sangka lulus juga. Dibuat percuma-cuma oleh sang ketua Nasrol Kamal untuk memenuhi syarat-syarat kuliahnya guna mendapati nilai saja. Muhammad Wali hadir untuk membantunya menganalisa keuangan, merencanakan biaya, dan mengatur stategi jalannya usaha. Kami tim yang solid. Mahasiswa-mahasiswa yang berani berwirausaha sejak muda.

ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS

Proposal Kedua, Papi U SERAKAH (Pasti pliek u Serambi Mekkah) juga tak kalah hebatnya. Sempat nimbrung dan bermusyawarah berkali-kali bersama tim yang kebanyakan dari mahasiswi yang pandai membawa diri. Mereka punya ide ini. Dari makanan khas masyarakat hingga ke bumbu masakan kami teliti. Beragam ide judul pun muncul dari otak kecil kami. Dari AKASA (Apam Aneka Rasa): Silegit dari Seuramoe Mekkah, Apam Anti Galau (Antilau ), dan hingga ke AKASA (Apam Aneka Rasa) Kuliner Makanan Khas Tanah Rencong Aceh kami selidiki. Kesepakatan bersama malah pindah ke Papi U SERAKAH (Pasti pliek u Serambi Mekkah). Syukurlah ia lulus juga.

Tidak perlu menunggu pendanaan DIKTI kami pun bergerak terus untuk menyukseskan PKM 2016 ini. Semoga Universitas Kami akan bangga dengan mahasiswa-mahasiswa seperti kami ini. Aminn.

Tunggu Liputan selanjutnya tentang nasib PKM-K ini nantinya di episode-episode yang akan datang.

Salam Pengusaha muda.. Anak muda yang ceria, anak muda yang banyak karya. 

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS
ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS
ALHAMDULILLAH, 2 PKM YANG KU IKUTI LOLOS SEKALIGUS - Jiwaku meletup-letup, senang dan begitu bahagia tak terkata. Terpilih kembali menjadi calon pengusaha muda. Sungguh suatu anugerah dari Allahu Ta'ala. Manusia hanya merencana dan rencana Allah lebih indah ternyata. Dua proposal PKM-K yang kami layangkan ke Dikti di bulan oktober 2015, tahun lalu setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya diterima juga.
https://1.bp.blogspot.com/-2czhuhv2aC0/VtEJE6OkvxI/AAAAAAAAC-I/x4B-GLSAZG4/s640/Pengumuman%2BPKM%2B2016%2BUnimal.PNG
https://1.bp.blogspot.com/-2czhuhv2aC0/VtEJE6OkvxI/AAAAAAAAC-I/x4B-GLSAZG4/s72-c/Pengumuman%2BPKM%2B2016%2BUnimal.PNG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/02/alhamdulillah-2-pkm-yang-ku-ikuti-lolos.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/02/alhamdulillah-2-pkm-yang-ku-ikuti-lolos.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy