MENIKMATI PRODUKTIFNYA MENULIS DI PAGI HARI

MENIKMATI PRODUKTIFNYA MENULIS DI PAGI HARI

Menulis saat ini sudah menjadi latihan pokok yang harus kulakukan setiap hari. Bukan karena aku mahasiswa semester 8 yang sebentar lagi akan menulis skripsi/tugas akhir. Menulis adalah kegiatan berbagi dengan diri sendiri dan juga orang lain. Meski pun masih amatiran namun aku masih berupaya dan mencoba untuk menjadi penulis yang memiliki bahasa yang bernilai tinggi dan juga puitis. Eh, kalau tidak salah aku punya cita-cita  jadi seorang  developer,  pengusaha teknologi informasi, dan astronot masa depan. Kok bisa ya, ingin jadi penulis. Harus bisa. Ada kemauan ada jalan.


Kembali ke topik utama kita saudara-saudara. Produktifnya menulis di pagi hari. Setiap penulis memiliki waktu produktif yang berbeda-beda ketika menulis. Ada menulis saat malam sepi, sunyi, sendiri lagi, ada yang di waktu pagi, sore hari, di malam hari, dan juga banyak yang produktif di semua waktu dan kesempatan. Penulis yang produktif maka ia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk terus menghasilkan karya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat luas tentunya.

Perlu teman-teman ketahui pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menulis. Cukup banyak sekali ide-ide bermunculan. Ya, seperti yang ku alami sekarang ini. Begitu ide muncul langsung ku ketik supaya tidak hilang dan dimakan oleh penyakit lupa. Saat ini aku sedang menjalani  komitmenku untuk menulis setiap hari. Banyak sekali ide yang bisa kita angkat. Dari kehidupan pribadi misalnya. Hikmah dari yang kita lihat pada alam dan lingkungan sekitar dan juga dari fenomena/peristiwa  yang sedang tren sekarang ini. Dari sanalah kita bisa menulis dari sudut pandang alias pendapat kita sendiri.

Butuh keberanian memang untuk menuliskannnya. Namun, apa mungkin kita harus terus-terusan menunggu tanpa bertindak secepatnya. Maka tidak mungkin juga itu semua terjadi tanpa adanya proses. Kupu-Kupu yang cantik saja membutuhkan waktu dalam bermetamorfosis dari ulat yang sangat jelek, kemudian jadi kepompong, dan pada akhirnya ia pun dewasa. Jadi, lebih baik, indah, dan sedap dipandang mata. Sama halnya dengan kita maka dari sekaranglah kita harus bergerak kita yakinkan pada diri kita bisa. Lebih banyak membaca dan menulislah maka kamu akan merasa bahwa kamu belumlah ada apa-apanya di dunia ini. Dengannya kita akan mengetahui sudah sampai titik mana ilmu dan pengetahuan yang sudah kita miliki. Tetaplah merasa bodoh dan perdalam terus ilmu agama secara kaffah dan juga ilmu dunia yang kamu minati. Hingga akhirnya nanti kamu akan jadi manusia yang sukses, kelak berguna bagi semua manusia dan alam semesta.

Ku sadari memang sahabatku. Tulisanku selama ini belumlah bermanfaat, belum bermutu, dan belum menginspirasi banyak orang. Tapi, aku punya keberanian untuk itu. Aku sering menyendiri di kamar namun dalam artian bukan ku tak ingin bersosialisasi dengan manusia. Aku masih menyukai kesendirianku ini. Kesendirianku inilah yang membuatku kreatif. Kesunyian tanpa suara bising itu lebih mudah ku bekerja. Aku bisa saja menulis saja setiap hari di dalam kamar persegi empat yang kupunya. Menulis setiap baris cerita perjalanan, persahabatan, bisnis, pendidikan, kepribadian, kegemaran dan lain-lain.  Aku kurang produktif bekerja dalam keriuhan. Karena disana inspirasi beterbangan, hilang bagai ditiup angin. (ini nadanya sudah merasa iba orang yang mendengarnya, menyedihkan).

Oke, sahabat-sahabat Muhammad Wali yang paling berbahagia, mari kita bersemangat kembali. Yuk kita menulis di pagi hari setiap hari. Pagi adalah waktu terbaik untuk belajar dan mengaktifkan kembali prosesor dan memorimu. Lalu bekerja dan lakukan aktivitas keseharianmu lainnya. Menulis di pagi hari adalah senam otak yang sebenarnya.

“Semua harus ditulis. Apapun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna. (Pramoedya Ananta Toer)”

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: MENIKMATI PRODUKTIFNYA MENULIS DI PAGI HARI
MENIKMATI PRODUKTIFNYA MENULIS DI PAGI HARI
MENIKMATI PRODUKTIFNYA MENULIS DI PAGI HARI
http://2.bp.blogspot.com/-52DFyrmsP1o/VIHU5YktesI/AAAAAAAAApk/bEwJ3WRrxqY/s400/wali.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-52DFyrmsP1o/VIHU5YktesI/AAAAAAAAApk/bEwJ3WRrxqY/s72-c/wali.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/01/menikmati-produktifnya-menulis-di-pagi.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/01/menikmati-produktifnya-menulis-di-pagi.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy