MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA

MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA

Malam itu Rahmat, diriku, dan Yani pulang dari Kampus Reuleut agak terlambat setelah membantu dosen disana hingga magrib tiba. Setelah shalat Magrib kami bertiga pun turun dan memilih berbincang-bincang sejenak di taman kampus sambil melihat keindahan kampus kami yang luar biasa. Setelah satu jam duduk santai disana kami angkat tubuh ingin pulang saja. Sudah malam rupanya. Baru sadar ketika listrik padam  sejenak lamanya. Takjub akan keindahan alam semesta nan raya. Langit berbicara dan bertasbih kepada sang Pencipta-Nya. Berikanlah malam-malam yang indah untuk hamba-hamba yang baik hati disana. Mungkin seperti itulah permintaan langit kepada Allah azza wajalla.

Hari itu adalah hari senin, malam selasa yang indah kurasa. Cuaca cerah dan langit merekah berbahagia. Bulan sabit rabi’ul awal yang berumur  baru 3 hari tiba. Bulan yang belum mampu menerangi dunia gelapnya. Semesta indah ditaburi bintang gemintang bersinar merona. Aku begitu bahagia. Ternyata ada tamu spesial yang kunanti-nantikan kini datang menampakkan keanggunannya. Sebuah kesempatan yang diberikan oleh Allah untuk hambanya. Kebahagiaan yang tak terhingga bagi para pencintanya. Mari kawan ikuti terus ceritanya. Kukisahkan pada kalian semua.

Baru saja Rahmat melihat sebuah kilatan cahaya seperti bola api terbang menjelma. Ia berteriak riang gembira karena Aku dan Yani belum melihatnya. Luarbiasa indah katanya. Aku pun begitu penasaran dibuatnya  berharap Aku juga bisa memandangnya. Aku pun memutar kepala kemana-mana. Sembari mencari-cari asal muasal sumber cahaya. Sebuah cahaya berwarna biru dan putih melesat jatuh dari angkasa. Kuberitahukan pada sahabat-sahabatku untuk melihat juga. Di arah timur ia bersumber ternyata. Subhanallah, Maha Kuasa Allah dengan segala Keagungan-Nya menciptakan makhluk-makhluk yang begitu indah untuk dilihat manusia. Seperti gambar dibawah inilah kira-kira. Ini hampir sama.

MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA


Sejenak kemudian Kami pun mencari tempat di sebelah timur kampus tercinta. Disana pas sekali untuk menatap dan memutar mata ke seluruh isi jagat raya. Aku bercerita pada mereka bahwa malam ini meteor geminid dari konstelasi si kembar datang menjelma dengan kilatan-kilatan cahaya jatuh menyebar ke seluruh semesta. Ia akan datang seperti raja yang mulia. Para pencintanya diseluruh dunia akan menatap takjub kepadanya. Singkat cerita, setelah sampai disana kami pun tidur beralaskan aspal saja. Malam begitu indah malam itu didukung oleh listrik padam dan langit pun cerah merona tanpa polusi cahaya. Aku bisa melihat banyak sekali rasi-rasi bintang yang sudah kukenali sebelumnya. Kuarahkanlah mata tepat ke arah rasi bintang si gemini dan disekitarnya. Alhamdulillah, kudapati ia kembali bergerak cepat tak jelas arahnya kemana. Kami tidak bisa memprediksi darimana arah datangnya. Si meteor datang dan melesat begitu cepat dan sekecup mata. Siapa yang melihat maka ia menyambutnya dengan teriakan gembira dan penuh suka cita.

Menurut info yang kudapat dari dunia maya, malam ini (14 desember) adalah puncak hujan meteor geminid tiba. Kata ilmuwan dari NASA (Sebuah lembaga nasional Amerika yang menangani dan mempelajari antariksa), meteor geminid merupakan yang paling baik untuk diamati setiap  tahunnya. Meteor ini mampu menghasilkan 120 meteor dalam perjamnya. Dari rasi gemini arah kedatangannya

MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA

Bayangkan saja teman-teman malam itu menjadi malam terindah bagi kami pencinta luar angkasa. Maka tak ku sia-siakan lagi waktu dan kesempatan yang ada. Aku pun memandangnya sampai perasaaanku merasa puas dan lega.

Setelah menikmati beberapa lesatan cahaya, akhirnya kami bahagia didalam jiwa. Kami pulang dengan hati gembira. Di jalan kami masih saja tetap memandang angkasa raya. Siapa tahu disana masih ada meteor-meteor yang cantik tiba.


Akhir tahun 2015 yang luar biasa karena aku baru pertama kali memandang meteor dan fireball yang biru menjelma. Ini pengalaman yang tak terduga dan semuanya diluar rencana. Hatiku berbunga-bunga dibuatnya. Maha Suci Allah, Tuhan pencipta Alam Semesta.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA
MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA
MENIKMATI INDAHNYA METEOR GEMINID AKHIR TAHUN DI KAMPUS TERCINTA
http://3.bp.blogspot.com/-1p99SOlUMlo/VoidR_rVozI/AAAAAAAACrY/EOXlw-g1FHM/s640/meteor.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-1p99SOlUMlo/VoidR_rVozI/AAAAAAAACrY/EOXlw-g1FHM/s72-c/meteor.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/01/menikmati-indahnya-meteor-geminid-akhir.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/01/menikmati-indahnya-meteor-geminid-akhir.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy