MAHASISWA YANG TAK PANTANG MENYERAH BEGITU SAJA

MAHASISWA YANG TAK PANTANG MENYERAH BEGITU SAJA

MAHASISWA YANG TAK PANTANG MENYERAH BEGITU SAJA


Pagi yang begitu cerah ceria, hawa panas dari energi matahari pagi begitu membara. Ia kini mulai terlihat dan terasa menusuk pori-pori kulit manusia. Si Al melihat jam menunjukkan 7.30 Wib, sesegera mungkin ia mengenakan kemeja kesukaannya lalu ia menyisir rambut dengan jari-jarinya dan bergegas memakai sepatu hitam bertali yang ia miliki. Setelah itu ia merapikan rambut dan pakaian sekali lagi. Setelah dirasa olehnya sudah siap semua, Al pun berangkat menyusuri jalan menuju ke warung kopi langganannya. Pagi ini ia ingin menyantap kembali sedikit sarapan dan minum segelas teh disana. Sudah beberapa semester ini ia memilih makan diluar saja. Agaknya ia mulai malas memasak nasi sendiri yang tidak ada lauknya. Maklum saja Al sampai saat ini kurang hobi untuk memasak sendiri. Jadi, makan di luar sudah menjadi pilihannya. Walau dirasa uang beasiswanya itu pas-pasan saja yang diberikan pemerintah  untuk setiap semester kuliahnya.

Setelah makan dan minum ia pun membayar uangnya ke pemilik warung nasi itu. Kemudian ia pun tancap gas, jalan kaki lebih kurang sejauh 700 meter ke badan jalan raya. Setengah perjalanannya  ia ditolong oleh yang iba terhadapnya dan memboncengnya ke persimpangan di jalan raya. Ia pun menunggu bus tiba disana. Sekitar 10 menit  kemudian bus yang ditunggu-tunggu pun tiba. Al naik dan memilih bangku kosong di dekat jendela bus. Lalu Ia meraih telepon genggam di saku celananya lalu ia buka handphone-nya itu guna untuk mencari artikel dari buku-buku digital disana. Sedikit mengulang pelajaran dan menambah wawasan ilmu pengetahuan disana. Seperti biasa ia begitu haus dan lapar akan ilmu-ilmu dan berita-berita terbaru yang  terjadi di seantero dunia. Sejam saja tanpa bacaan rasanya ia sudah begitu bodoh dan begitu kosong. Ia terus mencari sumber-sumber dan begitu menyukai perpustakaan sebagai tempat nongkrongnya disaat teman-temannya yang lebih memilih kantin sebagai tempat untuk menghabiskan waktu dan berhura-hura ria.

 Al dikenal sebagai mahasiswa yang rajin kuliah dan mahasiswa yang tak pantang menyerah walau Indeks Predikat Semesternya naik turun seperti tanjakan di jalan raya. Ia juga  pandai bergaul dan suka berbagi dengan sesama. Tak heran jika ia mempunyai banyak sekali teman dan kenalan di kampusnya.  

Kampusnya sudah dipindahkan ke kota. Akibatnya ia begitu jera harus membayar bus dan berjalan kaki ke Jurusan Ilmu Komputer yang sangat jauh jaraknya.

Tiba di kampus  ia agaknya sedikit kecewa dengan dosen dan kawan-kawannya yang belum hadir saat jam 9 tiba.  Ia mondar-mandir keluar masuk memastikan dosennya sudah ada atau belum tiba dari sebuah ruangan yang biasa digunakannya untuk bekerja dan bertemu kolega-koleganya. Sebuah ruangan yang hanya berukuran 3x5 meter itu telah dipinjamkan kepala laboratorium kepada timnya untuk melakukan riset kecil-kecilan disana.

Al mahasiswa yang tak pantang menyerah begitu saja. Walaupun ia tidak bisa melakukan maka ia tidak mudah menyerah dan ia tak bermalas diri dalam hal belajar terus menerus dan sukses menjelma menjadi nyata itulah yang ia cita-cita. Motivasi hanyalah orang tuanya. Setiap kali ia merasa lemah, malas mempengaruhi jiwa maka ia akan teringat kepada ibu dan bapaknya. Dia tahu benar bagaimana susahnya hidup dan pengorbanan mereka kepadanya yang tak terhingga. Mereka juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dari negara. Baginya sekarang hanyalah belajar, bekerja, dan berdoa kepada Allah semata.



........... Bersambung Ke Episode Selanjutnya............

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: MAHASISWA YANG TAK PANTANG MENYERAH BEGITU SAJA
MAHASISWA YANG TAK PANTANG MENYERAH BEGITU SAJA
MAHASISWA YANG TAK PANTANG MENYERAH BEGITU SAJA
http://1.bp.blogspot.com/-B4PVly22Ihk/Vop72cJcmXI/AAAAAAAACrw/1jNyvtrv-pI/s640/Story-Pantang%2BMenyerah.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-B4PVly22Ihk/Vop72cJcmXI/AAAAAAAACrw/1jNyvtrv-pI/s72-c/Story-Pantang%2BMenyerah.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2016/01/mahasiswa-yang-tak-pantang-menyerah.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2016/01/mahasiswa-yang-tak-pantang-menyerah.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy