WELCOMING PARTY “KENALI KAMI LEBIH DEKAT”

WELCOMING PARTY “KENALI KAMI LEBIH DEKAT”


Wawancara dan pengumuman penerimaan nakama dan friends baru I/O telah dilakukan beberapa hari yang lalu tepat di hari senin 12 oktober 2015. Sebelum aktivitas belajar mengajar di I/O maka terlebih dahulu para nakama dan friends harus mengikuti welcoming party (acara penyambutan). Welcoming party  baru pertama kali diadakan di I/O karena mengingat klub ini baru saja didirikan beberapa bulan yang lalu. Mengingat para anggota keluarga komunitas ini belum mengenal satu sama lain maka welcoming party perdana ini dibawakan dengan tema “KENALI KAMI LEBIH DEKAT”. Tema ini diusung karena para pengelola ingin memperkenalkan kepada para nakama dan friends komunitas I/O itu seperti apa, bagaimana sistemnya, kenapa ada I/O, apa tujuan didirikannya I/O, dan memperkenalkan para pengelola beserta jajarannya kepada seluruh anggota komunitas. 


I/O merupakan Badan Riset Teknologi yang bertujuan sebagai inkubator kompetisi di bidang teknologi informasi dan pemrograman komputer. Berawal dari sekumpulan orang-orang yang memiliki keinginan dan hobi untuk mempelajari lebih jauh mengenai hal-hal yang tidak didapatkan dari kuliah. Sekelompok mahasiswa yang memiliki inisiatif untuk mulai belajar lebih banyak dan lebih mengenai industri IT di Indonesia. Belajar sekaligus berkarya, berinovasi serta berorganisasi di waktu muda. Oleh karena demikian maka dibentuklah I/O. Beberapa bulan yang lalu badan riset teknologi dan bahasa pemrograman ini  resmi didirikan tepatnya pada tanggal  10 september 2015.  Badan riset teknologi informasi ini  didirikan oleh Rahmat Hidayat bersama teman-teman dan saat ini ketua pelaksananya sendiri dipimpin oleh Rahmat Hidayat. 

Welcoming party telah selesai dilakukan siang kemarin. Puluhan mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung kedalam bagian keluarga badan riset I/O ikut menyemarakkan acara welcoming party perdana ini. Acara diisi dengan berbagai macam kegiatan mulai dari pembukaan oleh Marini, lalu acara puncak pengenalan badan riset ini kepada seluruh anggota keluarga badan riset I/O oleh tutor yang bernama Rahmat Hidayat. 

Dalam sambutannya Rahmat Hidayat sebagai founder dan juga pimpinan badan riset teknologi dan pemrograman komputer ini menyampaikan bahwa I/O merupakan institusi riset dan teknologi  yang memiliki visi untuk menjadi pusat penelitian khususnya di bidang teknologi informasi dengan memberikan tempat untuk mengekspresikan kreativitas, inovasi, dan intelektualitas diri di lingkungan profesional. Menaungi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan teknologi informasi dan komputer secara umum. Sebagai wadah pengembangan kompetensi dan Organisasi, I/O memfasilitasi pengembangan kemampuan dan penyaluran minat dan bakat melalui SIG (Special Interest Group). Suatu SIG adalah sebuah komunitas yang berkepentingan dalam memajukan area pengetahuan spesifik, pembelajaran atau teknologi di mana anggota bekerja sama untuk mempengaruhi atau untuk menghasilkan solusi dalam bidang khusus mereka, dan dapat berkomunikasi, bertemu, serta mengorganisir konferensi.

Special Interest Group, yang selanjutnya disebut sebagai Bidang minat, yaitu: CompuART, InSYS, NetSOS, MobiAPP, GameDEV, UI/ UX, EmbedSYS, dan juga DataMINING. 

Untuk budaya yang diharapkan Rahmat Hidayat terhadap I/O yaitu menjunjung tinggi profesionalisme, intelektualitas, serta sifat bersahabat. I/O mempunyai nilai-nilai eksternal yang dibawa, yaitu edukatif, hangat dan menyenangkan. Untuk nilai internal yang menjadi budaya kami adalah saling berbagi, peduli dan kebersamaan.

Bukan hanya acara perkenalan biasa welcoming party yang berlangsung selama sekitar tiga jam setengah ini diharapkan dapat membangun semangat kekeluargaan di antara seluruh mahasiswa yang tergabung ke dalam nakama, friends, dan juga para pengelola.

Acara selanjutnya kemudian diisi dengan menjawab seluruh pertanyaan para anggota saat wawancara yang dilakukan para pengelola beberapa hari yang lalu di gedung Teknik informatika Universitas Malikussaleh di bukit indah oleh Rahmat Hidayat, Muhammad Wali, Khairul Umam dan M. Hazizi Syahrial.

Kegiatan berikutnya  yaitu memperkenalkan para kepala bidang minat (Chief of SIG). Dari bidang minat Computer dan Art keluar M.Hazizi Syahrial, bidang NetSOs ada Dhedy Saputra, bidang GameDev oleh Asyraf Akmal, bidang minat DataMining oleh Sahlan Nasution, bidang minat MobiApps oleh Arie Iskandar, dan bidang UI/UX oleh Ananda Ditha. Tepuk tangan meriah ketika mereka tampil ke muka kelas memperkenalkan diri. Lalu  Maya Gishella pun membagi kelompok berdasarkan bidang minat masing-masing anggota. Hanya saja  baru 4 bidang minat yang punya  banyak anggota  tim yaitu tim CompuArt, NetSOS, GameDev, dan Mobi Apps. 


Acara yang paling seru adalah ketika beberapa permainan menarik, kerja sama tim dan edukatif diperkenalkan oleh Muliadi. Mulai dari permainan tebak-tebakan gaya badan, Trued Or Dare (TOD) dan juga permainan menyambung kata terakhir menjadi kalimat lain yang utuh. 

Pesulap Arie Iskandar perwakilan dari bidang minat Mobile Application ikut memeriahkan welcoming party ini di depan kelas. Begitu berkesan sehingga para peserta bersorak sorai gembira bersama. Mahasiswa-mahasiswa jadi tampak senang sekaligus penasaran dengan teman barunya di bidang minat yang telah dipilihnya masing-masing, akhirnya dapat melihat orang-orang yang akan menjadi partner mereka selama belajar dan bekerja di tim bidang minat yang dipiihnya. Obrolan hangat dan saling sapa selama welcoming party menunjukkan para anggota keluarga baru sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan baru di sini. Suasana kekeluargaan yang ada dalam acara tersebut diharapkan terus berlanjut hingga proses pembelajaran di kelas dan juga  dimana pun. 

Suasana kekeluargaan dan kedekatan sesama mahasiswa menjadi dasar penting untuk belajar dan mengembangkan diri di badan riset teknologi informasi dan bahasa pemrograman I/O. Dengan adanya kenyamanan, tentu belajar jadi menyenangkan. semoga event welcoming party ini bisa memperkuat persaudaraan kami. Selamat datang dan selamat belajar, sahabat I/O ^_^



Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: WELCOMING PARTY “KENALI KAMI LEBIH DEKAT”
WELCOMING PARTY “KENALI KAMI LEBIH DEKAT”
WELCOMING PARTY “KENALI KAMI LEBIH DEKAT”
http://3.bp.blogspot.com/-NUxUZ8Wv9ug/ViPAZyJr-4I/AAAAAAAACJE/TewpcfTJQUc/s1600/Welcome%2BI.O.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-NUxUZ8Wv9ug/ViPAZyJr-4I/AAAAAAAACJE/TewpcfTJQUc/s72-c/Welcome%2BI.O.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/10/welcoming-party-kenali-kami-lebih-dekat.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/10/welcoming-party-kenali-kami-lebih-dekat.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy