MEMBACA NOVEL PEMBANGUN JIWA

MEMBACA NOVEL PEMBANGUN JIWA

Senandung gerimis, hampir sama dengan satu judul bab di dalam buku Ketika Cinta Bertasbih 2 yang baru saja saya baca hingga habis 425 halaman saya lahab dalam beberapa hari. Begitulah keadaan saat ini. Cuaca mendung langit suram tanpa cahaya mentari. Air turun membasahi bumi. Langit bertasbih memuji Ilahi Rabbi. Senandung gerimis di depan laptop aku ingin tulisi. Saya  bahagia sekali ketika membaca dan menulis sudah jadi kebiasaan dan aktivitas sehari-hari saat ini. Alhamdulillah, inspirasi dan motivasi kian melebur, menguap, meletup,  membuncah, dan berdesir di dalam sel-sel darah saya alami. Saya ingin berubah dan bangkit dari lamunan tidur yang panjang ini. Tidur malas di hari libur tanpa belajar begitu menjemukan bagi saya pribadi. Membaca dan menulis menghasilkan sepucuk entri di blog Muhammad Wali adalah kegiatan yang sangat kreatif untuk diisi.  

Yah, seperti biasanya hari libur sedikit malas beraktivitas di luar akhirnya saya pun menyendiri. Membaca dan menulis adalah tempat yang cocok untuk menumpahkan kegalauan hati.  Pagi ini dari telepon genggam saya akhirnya membuka mata kembali, membaca tulisan-tulisan kelanjutan dari novel pembangun jiwa dan hati yang ditulis Habiburrahman El-Shirazy. Saya jadi mengidolakan penulis ini. Ingin saya sepertinya yang mampu memotivasi dan menginspirasi insan yang galau dan malas berdiri bangkit beraksi.

“WOW...Subhanallah tulisan yang luar biasa bergizi” hati saya berkata ketika baru saja menyelesaikan  bacaan dari  sebuah novel pembangun jiwa yang ditulis novelis hebat, penulis idola para pembaca novel pembangun jiwa yang bernama asli Habiburrahman El-shirazy. Novelis lulusan Universitas Cairo, Mesir. Alhasil saya yang membacanya sulit mendeskripsikan bagaimana efek samping yang dihasilkan dari buah tangan kang abik itu  dengan kata-kata, sastranya luar biasa tinggi, begitu renyah,  mudah dipahami, dan yang paling hebat lagi tulisan itu membuat aku termotivasi pula untuk menulis setiap hari.

Kisahnya bercerita tentang seorang pemuda yang tampannya biasa-biasa saja tapi ia hebat, mampu bekerja dan belajar di luar negeri. Terus membanting tulang sendiri demi menyokong hidup keluarga di kampungnya yang asri. Ia turut bekerja untuk membiayai hidup adik-adiknya dan ummi. Ada banyak tantangan dan halangan hidup telah yang harus ia lalui. Begitu besar ujian dan cobaan yang harus ia alami dalam menjadi manusia yang menginspirasi. Hingga kepulangan Ia ke Indonesia masih belum berakhir penderitaan bertubi-tubi menghampiri. Pencarian jodohnya terus berlanjut kesana kemari. Tapi kegagalan tak pernah ia tangisi. Pemuda itu bangkit berdiri kembali, walau jodohnya tak menghampiri dan terus berganti-ganti ia coba ikhtiar berkali-kali.            

Dan pada akhir ceritanya pemuda itu menemukan jodoh dan cintanya kembali bersemi dalam suatu kisah cinta yang bertasbih yang Allah anugerahi kepada manusia yang takwa dan baik hati.

Membangun jiwa saya yang mati ketika membaca cerita ini. Berdesir hebat dan sangat memotivasi.  Mari kita membaca novel-novel pembangun jiwa untuk mengubah prinsip dan karakter yang buruk yang ada dalam diri. Semoga bacaan yang bergizi ini akan mampu menghidupkan jiwa-jiwa yang mati dari pengaruh yang akhlak dan budi pekerti yang tidak islami.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: MEMBACA NOVEL PEMBANGUN JIWA
MEMBACA NOVEL PEMBANGUN JIWA
MEMBACA NOVEL PEMBANGUN JIWA
http://2.bp.blogspot.com/-KzRlyF4o2l4/VepvMlCSSzI/AAAAAAAABSo/0ZRI8mr-Kcs/s320/Novel%2Bpembangun%2BJiwa.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-KzRlyF4o2l4/VepvMlCSSzI/AAAAAAAABSo/0ZRI8mr-Kcs/s72-c/Novel%2Bpembangun%2BJiwa.JPG
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/09/membaca-novel-pembangun-jiwa.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/09/membaca-novel-pembangun-jiwa.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy