BERKUMPUL DALAM ORGANISASI PEMUDA/PEMUDI CINTA UKHUWAH

BERKUMPUL DALAM ORGANISASI PEMUDA/PEMUDI CINTA UKHUWAH

Setelah isya malam kemarin saya dan semua mahasiswa yang tinggal di desa Reuleut Timur diundang dalam acara rapat dan bertemu dengan para pemuda desa Reuleut Timur yang telah mendirikan Organisasi Pemuda/Pemudi Cinta Ukhuwah. Disana ada pak Geuchik (Lurah), Teungku Imum Gampong, dan para panitia dari Gerakan Pemuda/Pemudi Cinta Ukhuwah. Gerakan yang punya niat baik untuk terus menjalin persaudaraan seluruh saudara-saudari muslim yang berdomisili di desa Reuleut Timur. 
BERKUMPUL DALAM ORGANISASI PEMUDA/PEMUDI CINTA UKHUWAH
source : www.dakwatuna.com


Dari kesepakatan rapat perdana tadi ada beberapa poin yang sangat diwanti-wanti dan di peringatkan kepada seluruh mahasiswa yang tinggal di desa Reuleut yaitu tentang berpakaian yang sopan, berperilaku layaknya muslim sejati, menjaga tata krama sesama warga, mengaji bersama di Meunasah Gampong, dan tidak berkeliaran di malam hari khususnya bagi yang wanita tidak boleh keluar kosan melewati pukul 22.00 WIB. Begitu indah negeriku jika kita mau menjaga aturan dan tata tertib ini. Dengan adanya kesepakatan bersama ini maka mahasiswa telah ikut berpartisipasi melaksanakan salah satu dari tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Organisasi Pemuda/Pemudi Cinta Ukhuwah didirikan oleh beberapa pemuda berbakat, bertalenta, dan berkemauan besar untuk mengabdi pada negeri. Khususnya pada agama sendiri. Agama Islam yang selalu ada di sanubari. Agama yang sudah ada sejak kita lahir ke dunia ini. Dengan bersama dalam satu wadah organisasi persaudaraan pemuda-pemudi ini maka akan terjalin ikatan tali persaudaraan hakiki antara seorang muslim dan muslimnya. Mereka selalu mencintai saudaranya seiman dan se-akidah ini. Organisasi ini sudah berjalan dalam beberapa bulan ini, pak Geuchik (lurah) desa Reuleut Timur sudah mensahkan berdirinya secara resmi. 

Usaha pemuda-pemudi yang patut di apresiasi. Sudah 3 tahun lamanya aku menjadi warga masyarakat Reuleut Timur. Pemudanya saja begitu ramah dan solid ikut berpartisipasi. Merekalah pemuda-pemuda yang diminta oleh Ir.Soekarno 70 tahun yang silam di saat pertama sekali kemerdekaan Negara Kesatuan RI. Mereka pasti mampu menggoyang dunia dan seisinya. Mereka yang peduli, peduli pada agama yang indah ini. Alhamdulillah sekali, memanglah sebuah desa yang aman dan layak huni, ilmu-ilmu agama Islam di Reuleut selalu ditanamkan di dalam hati warganya. Tak lupa juga mereka kepada kami, warga baru yang berdomisili sementara. Aku rasa mereka memang peduli pada nasib anak negeri yang jauh dari orang tua seperti yang kami alami sekarang ini. Kami yang jauh dari perlindungan dan aturan-aturan yang sudah diajarkan orang tua dulu sejak dini. Maka niat organisasi cinta ukhuwah harus kita patri di lubuk hati dan melaksanakan peraturan-peraturan desa yang kita tinggali dengan penuh rasa mandiri. Kita tanamkan rasa cinta kita pada muslim-muslimat saudara seiman dan se-akidah kita ini. Selamat bergabung kembali dengan desa Reuleut Timur yang selalu dirindui. Semoga aku bisa selalu mengabdi pada negeri yang damai ini.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: BERKUMPUL DALAM ORGANISASI PEMUDA/PEMUDI CINTA UKHUWAH
BERKUMPUL DALAM ORGANISASI PEMUDA/PEMUDI CINTA UKHUWAH
BERKUMPUL DALAM ORGANISASI PEMUDA/PEMUDI CINTA UKHUWAH
http://2.bp.blogspot.com/-9Z_ZLUq0ePI/Ve-AYSLDvBI/AAAAAAAABUQ/E8G9s509u8M/s400/cinta%2Bukhuwah.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-9Z_ZLUq0ePI/Ve-AYSLDvBI/AAAAAAAABUQ/E8G9s509u8M/s72-c/cinta%2Bukhuwah.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/09/berkumpul-dalam-organisasi-pemudapemudi.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/09/berkumpul-dalam-organisasi-pemudapemudi.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy