TIPS PELUANG USAHA RUMAHAN DARI TOKOH INSPIRASI DINSOSNAKERMOBDUK ACEH UTARA

TIPS PELUANG USAHA RUMAHAN DARI TOKOH INSPIRASIKU DINSOSNAKERMOBDUK ACEH UTARA

Hadirnya pak Armia sebagai sosok baru di dalam catatan kehidupanku telah menambah tingkat inspirasiku dalam membangun usaha. Mengenalnya adalah anugerah dari Allah kepadaku. Allah telah menitipkan ilmu-ilmu melaluinya. Pria setengah baya itu tak pernah bosan-bosannya menceritakan kisah suka dan duka lara dalam meniti karir dan menjalani hidup ini. Aku termotivasi dengannya.

Hari itu Senin , 3 Agustus 2015 aku kembali memasuki kegiatan magang atau kerja praktek lapangan di Dinsosnakermobduk Aceh Utara. Sebuah instansi pemerintah yang berada dibawah pemerintah kabupaten Aceh Utara yang bertugas “Melaksanakan sebagian kewenangan Otonomi Daerah dibidang Sosial, Ketenagakerjaan dan Mobilitas Penduduk” . Aku kembali bekerja sebagai pewawancara dan pengamat di kantor itu.

Aku mengetuk pintu ruang tempatku magang dengan kata Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh. Hanya terlihat seorang wanita muda duduk di meja dekat pintu . Wajahnya cantik aku agak terkesima dengan pesonanya..hehe...tapi ...? yah, beliau mungkin juga sudah berkeluarga pikirku. Beliau menjawab salamku. Semua meja dan kursi disana tertata rapi. Masing-masing pegawai memiliki kursi dan meja masing-masing untuk di duduki. Aku memilih tempat biasa yang dekat jendela. Pembicaraan kami pun dimulai beliau mengajakku berbincang-bincang sembari menunggu pegawai dan rekan kerja yang lain datang. Dari ceritanya kuketahui bahwa sebelum aku magang di dinas ini beliau mengalami kecelakaan akibatnya beliau baru bisa masuk kerja hari ini. Makanya aku belum pernah melihat beliau sebelum ini. 
Sumber gambar : itusemua.com


Beberapa menit kemudian Bapak Armia (Baca: Inisiasi Tokoh Inspirasi Dinsosnakermobduk Aceh Utara) pun tiba. Menyapa kami berdua dan bersalaman dengan kami berdua. Lalu pegawai – pegawai lain ikut berdatangan satu per satu. Aku mengoperasikan komputer guna mempelajari tentang cara penyusunan laporan kerja praktek. Disana hanya kami dan pak armia saja yang pria lainnya adalah wanita. Pak Armia duduk di kursi yang ada di samping ku. Pak Armia membuka perbincangan kami dengan menanyakan apa kegiatan warga di daerahku tinggal saat ini. Aku menjawabnya, menjelaskan, dan beliau pun memberikan ide-ide kreatif dan cemerlang tentang peluang-peluang usaha rumahan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa kampret seperti diriku.

Wirausaha adalah bidang profesi yang paling kusukai. Aku berkenalan dengannya setahun yang lalu ketika ingin ikut serta Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) di kampus akhirnya aku mensearchingnya, mencari, menggali data di samudera database mbah www.Google.com/. Aha :)

Peluang-peluang usaha anjuran pak Armia.,S.Sos yaitu ternak kambing modern (perkawinan kambing biasa (lokal) dengan kambing Etawa , ternak ayam ALPU (Ayam Lokal Pilihan Unggul), Berbudidaya ikan nila, Beternak itik petelur dengan cara-cara yang baru, dan Usaha ternak puyuh itu sangat menjanjikan dengan modal kecil untungnya besar. Aku begitu antusias mendengarnya. Obrolan kali ini begitu berbobot berbeda dengan yang sebelumnya karena menyangkut dengan hal perekonomian rakyat. Berkaitan dengan uang (money) yang selalu di kejar-kejar oleh manusia. Hehe :)

Sebelum menutup perbincangan tentang tips-tips cara berwirausaha yang benar bagus itu pak Armia menasehatiku dan menyemangatiku. Sebagai seorang mahasiswa kamu harus bisa merubah nasib menjadi lebih baik, bisa menyejahterakan keluarga, dan akhirnya semoga kamu sukses begitu tuturnya. Terus memotivasiku dengan kata-kata ampuh lainnya. Beliau luar biasa.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: TIPS PELUANG USAHA RUMAHAN DARI TOKOH INSPIRASI DINSOSNAKERMOBDUK ACEH UTARA
TIPS PELUANG USAHA RUMAHAN DARI TOKOH INSPIRASI DINSOSNAKERMOBDUK ACEH UTARA
TIPS PELUANG USAHA RUMAHAN DARI TOKOH INSPIRASIKU DINSOSNAKERMOBDUK ACEH UTARA
http://1.bp.blogspot.com/-Zr_W5JmXxew/VcviYe9zROI/AAAAAAAABFc/I7np6oR3cxs/s1600/peluang-usaha-rumahan.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-Zr_W5JmXxew/VcviYe9zROI/AAAAAAAABFc/I7np6oR3cxs/s72-c/peluang-usaha-rumahan.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/08/tips-peluang-usaha-rumahan-dari-tokoh.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/08/tips-peluang-usaha-rumahan-dari-tokoh.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy