TIDAK HILANG SEBUAH NAMA

TIDAK HILANG SEBUAH NAMA

Kemarin, ketika sore mulai senja, langit dan awan berwarna kuning dan merah muda. Aku mulai membuka sebuah buku novel bergenre misteri. Buku ini ku dapat dari rak-rak buku adikku. Judulnya TIDAK HILANG SEBUAH NAMA yang ditulis Galang Lufityanto.  Ukuran dan ketebalan masing-masing 19,5 cm dan xiv+202 halaman.  Kertas yang digunakan adalah HVS berwarna putih. Cover-nya dominan berwarna merah dan kehitaman, kurang menarik di covernya tapi isinya bagus. Diterbitkan oleh PT ERA ADICITRA INTERMEDIA pada maret 2008 (cetakan pertama).

Aku pun menelusuri beberapa halaman dan membaca dengan tekun memahami kalimat dan pilihan kata yang sederhana. Begitu menarik.

Novel berjudul Tidak Hilang Sebuah Nama karya Galang Lufityanto ini mengangkat tema dendam dalam persaudaraan kembar. Kedua tokoh utama novel ini, yaitu Odive dan Olive Crooks memiliki nasib dan sifat berbeda. Odive Crooks mengalami kecelakaan yang mengakibatkan wajah sebelah kanannya rusak, sehingga selama dua tahun dia tidak mau keluar dari apartemen tempat dia dan Olive tinggal. Hal itu membuat dirinya menjadi seorang gadis yang pendiam, dingin, dan tidak menyenangkan. Diam-diam dia menyimpan iri dan dendam terhadap kembarannya karena kembarannya tidak bernasib seperti dia. Suatu hari, Odive berusaha untuk melukai wajah Olive agar sama seperti dirinya. Tapi, karena kembarannya yang telah menjadi mualaf itu mengelak, secara tak sengaja belati yang dipegang Odive menancap di leher Olive. Dan dari sebuah surat yang datang dari sahabat Olive, Odive akhirnya tahu bahwa Olive telah menyiapkan biaya yang besar untuk Odive untuk melakukan operasi plastik. Odive benar-benar menyesal telah membunuh Olive. Akhirnya ia memutuskan untuk berpura-pura menjadi Olive untuk mengelabui teman-teman Olive. Dan karena ia tidak mau orang lain tahu bila Olive mati, maka mayat Olive dibaringkan di bath tub kamar mandi apartemennya dan diberi cairan formalin agar mayatnya awet. Tapi suatu hari, ada yang mencuri mayat Olive.

Plot dan settingnya bagus. Dengan keindahan kota-kota di Australia. Ada satu poin yang pembaca kurang suka dari novel ini yaitu ending-nya mulus-mulus saja bagi si Odive, ketika sudah keluar dari penjara. Harusnya ada konflik dan musibah lagi bagi si Odive yang telah berbuat jahat terhadap adik kembarnya sendiri.

Buku tetap yang layak dibaca. Aku mampu membacanya sekali lahab dan hanya berhenti ketika hendak sholat dan makan. Habis dibaca sekali duduk kita akan di buat penasaran dengan kelanjutan-kelanjutan ceritanya.

Selamat membaca.


COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: TIDAK HILANG SEBUAH NAMA
TIDAK HILANG SEBUAH NAMA
TIDAK HILANG SEBUAH NAMA
http://1.bp.blogspot.com/-_j_o2SMyArI/VdvT0dpIswI/AAAAAAAABMo/mP0em9LrWLE/s400/C360_2015-08-25-09-05-23.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-_j_o2SMyArI/VdvT0dpIswI/AAAAAAAABMo/mP0em9LrWLE/s72-c/C360_2015-08-25-09-05-23.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/08/tidak-hilang-sebuah-nama.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/08/tidak-hilang-sebuah-nama.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy