SAHABAT SMS JADI CINTA

SAHABAT SMS JADI CINTA

Suhu begitu panas dan ekstrem menyapa daerah-daerah yang berada di utara khatulistiwa dalam minggu-minggu ini. Letak kobaran bola pijar matahari yang sedang hijrah ke arah utara itu mungkin jadi penyebabnya, semilir angin yang di kipas oleh daun-daun kelapa di belakang rumahnya mungkin sedikit membantu mendinginkan tubuh. Matanya meminta jatah istirahat sejenak di kamar persegi empat berwarna putih dindingnya itu. 

“Kring..kring...”, Tiba-tiba saja hape-nya berdering. Satu pesan diterima terpampang jelas di layar telepon genggam bermerek nokia 130 warna merah yang dia letakkan di lemari karena memang hand phone-nya itu jarang yang call and message juga. 

Ia membuka dan membacanya pesannya. Sebuah pesan sapaan hangat seorang sahabat yang sudah lama tidak bersua. Lalu tanpa menunggu dia pun membalas menyapa si sahabat itu kembali. Mereka sempat bercerita panjang lebar tentang kerja praktek masing-masing, pekerjaan saat ini, dan berbagi pengalaman selama kuliah. Semakin lama obrolan mereka semakin hangat dan memori masa-masa SMA dulu pun jadi cerita penambah bumbu pada siang itu.

Ini adalah cerita tentang persahabatan berlainan jenis -Si pria dan si wanita. Sebutlah nama si pria; Kangen dan si wanita bernama Rindu. Tak hanya nama mereka tapi kenyataannya mereka juga begitu serasi kalau seandainya mereka bersatu padu dalam ikatan asmara. Tapi tak demikian mereka masih mampu menjaga jarak dalam hubungan persahabatan yang baik. Mereka masih memahami batas-batas kodrat mereka yang berlainan jenis.

Suatu malam ketika langit bersih tanpa noda dipenuhi bintang-gemintang bertaburan di angkasa. Si kangen yang baru pulang pengajian iseng-iseng mengirim sebuah sms kepada seseorang. Orang itu membalasnya. Obrolan pun terus berlanjut. Mereka ternyata belum mengenal satu sama lain. Kebetulan nomor handphone orang itu di dapat kangen dari teman pria di kelasnya.

Terjadilah perkenalan yang apik karena si kangen juga dikenal sebagai orang yang paling enak di ajak ngobrol apalagi di dalam sebuah dunia maya/virtual seperti dunia SMS ini. Singkat cerita orang yang dikirimi pesan-pesan iseng itu adalah teman sekelasnya; Rindu. 

Hari-hari berikutnya mereka pun akhirnya kecanduan sms bersama. Tak pernah alpa. Sepulang sekolah usai makan dan sholat mereka pun larut dalam latihan jari tersebut -mengetik SMS. Pekerjaan ini mereka lakukan hingga pukul 12 malam tiba. Mereka hanya sekedar sharing, berbagi ilmu dan berbagi informasi setiap hari itu sudah membuat mereka tak kesepian lagi. Kebetulan Kangen adalah pecinta sains. Dia lebih cenderung mencintai ilmu pengetahuan daripada buang-buang waktu mencintai wanita. Lebih suka berbagi ilmu kepada teman-temanya. 

Hari-hari si Kangen menjadi indah semenjak mengenal rindu. Mereka berdua jadi begitu akrab di SMS. Rindu dan kangen ditempatkan di kelas yang sama di kelas dua. Mereka setiap hari hanya bertemu mata dan memandang satu sama lain. Tak ada keberanian dari kangen untuk berbicara langsung dengan rindu. Kangen juga seorang pria pemalu dengan lawan jenisnya.

 Mereka adalah sahabat dunia gaib bukan dunia nyata. Mereka lebih akrab di SMS hingga mereka tamat SMA di kota kecamatan. Begitulah hubungan persahabatan mereka. Tak ada teman-teman yang tahu persahabatan mereka berjalan layaknya seperti apa.

Sempat timbul rasa cinta di hati kangen tapi akhirnya perasaan tersebut bisa di buang jauh-jauh. Kangen bisa mengontrol hatinya yang mulai timbul gelora asmara cinta. Dia pernah cemburu ketika seorang pria mulai mendekati sahabat rindu nya itu dan sikap kangen pun terus mengabaikan pesan-pesan yang masuk dari rindu selama berbulan-bulan. Kangen akhirnya menyadari betapa ia tak dibutuhkan lagi dalam fenomena sms ini. Akhirnya kangen pun melanjutkan studinya dan fokus untuk mencapai cita-cita yang ia impikan.  Berjumpalah ia kembali di episode SAHABAT SMS MASA KINI.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: SAHABAT SMS JADI CINTA
SAHABAT SMS JADI CINTA
SAHABAT SMS JADI CINTA
http://4.bp.blogspot.com/-dOjIIk0yCjY/VdZ7IHRrhCI/AAAAAAAABLU/UI88CeZlLLQ/s320/sahabt%2Bcinta.jpeg
http://4.bp.blogspot.com/-dOjIIk0yCjY/VdZ7IHRrhCI/AAAAAAAABLU/UI88CeZlLLQ/s72-c/sahabt%2Bcinta.jpeg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/08/sahabat-sms-jadi-cinta.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/08/sahabat-sms-jadi-cinta.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy