Kerja praktek di Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Mobilitas Penduduk

Kerja praktek di Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Mobilitas Penduduk

Assalamu’alaikum wr.wb
Sahabat pembaca blog yang setia, Kami telah kembali...
Hari ini adalah hari kamis tanggal 18 juni 2015, hari pertama dimulainya puasa untuk seluruh umat beragama islam di dunia. Bertepatan pula dengan hari pertamaku memasuki dunia kerja. Dunia yang belum aku alami sebelumnya, yaitu kerja di kantoran.
Matahari belum menampakkan wajah indahnya pagi ini. 

Seusai subuh sekitar jam setengah enam aku bergegas mandi dan berangkat, diantar Bapak ke simpang Panteu Breuh. Setiba disana aku pun melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe, tempat yang ingin kutuju berada dengan menumpangi angkutan umum di jalan Nasional, kami menyebutnya “mobil jumbo”. Langganannya para mahasiswa dan pekerja-pekerja yang menuju ke arah Lhokseumawe.
Hari mulai cerah saatku tiba di Kota Lhokseumawe. Ia mulai bersinar indah laksana mawar yang merekah. Begitu indah dan memesona. Aku pun langsung turun dari mobil jumbo dan menuju ke lokasi. Melewati banyak kantor-kantor besar seperti Kantor pajak , kantor DPKAD, dan Bank Mandiri. Di depan Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan  Mobilitas penduduk aku berhenti dan duduk sambil menunggu saudaraku tiba, bang Hasbi aku menyebutnya karena dengan perantara beliau lah  aku kerja praktek disini, kawan.
Sekitar jam 9.00 Wib barulah beliau tiba. Aku pun diantarnya ke ruang tata usaha/administrasi kantor ini. Akhirnya aku pun dipilihkan satu ruang yang tepat oleh bang Hasbi yang memang layak dan cocok dengan program studiku. Aku kuliah di Universitas negeri di Aceh Utara saat ini program studi Teknik Informatika yang ku pilih. Ilmu komputer mungkin sedikit masih yang ku kuasai. Tapi walau pun begitu tetaplah aku bertekad pada hari ini. 
Ada banyak sekali kenalan bang Hasbi disini memang, karena beliau adalah salah seorang tenaga kerja di bagian Dinas Sosialnya. Kantor dinas ini bisa dikatakan memiliki batang tubuh 3 in 1. Artinya satu kantor ada 3 bidang yang berbeda tapi disatukan ke satu dinas dan di kepalai oleh satu orang.
Pada akhirnya aku pun diperkenalkan pada Pak Yusuf,.ST, pejabat sementara yang memangku jabatan sebagai Kepala Bidang Mobilitas Penduduk untuk saat ini. Beliau menggantikan almarhum Pak Ibrahim yang telah meninggal sebulan yang lalu sedikit aku tahu saat beliau menceritakan dirinya dan posisinya di kantor ini khususnya bidang mobilitas penduduk yang beliau pimpin sekarang. Kata beliau untuk kerja praktek disini mungkin tidak banyak pekerjaan yang bisa aku lakukan sesuai dengan bidang keilmuanku mengingat karena dinas ini yang banyak terjun dan turun langsung ke lapangan, artinya mereka banyak melakukan perjalanan dinasnya ke tempat-tempat transmigrasi dan tempat orang-orang miskin berada.
Setelah sekian lama berbincang-bincang dan beliau mengarahkanku bagaimana belajar kerja disini aku pun dipersilakan masuk dan duduk di ruang komputernya. Pak Yusuf menyalakan PC Desktop bermerek HP di ruangnya dan meminta bantuan padaku untuk mengajarinya memperbaiki penyimpan hardisk yang hilang kapasitas memorinya. Kemudian aku pun bekerja dengan gesit aku pun menemukan cara dan mengembalikan kembali memorinya yang tersembunyi itu dengan cara mem-partisi drive E:// yang baru. Selanjutnya beliau juga memintaku untuk memasang Anti Virus terbaru dan ter-update tentunya.

Azan Dhuhur pun berkumandang, aku dan pak Yusuf bergegas menuju ke Mesjid Agung Islamic Center yang berada di depan Kantor Dinas ini. Seusai shalat, shalawatan, dan zikir aku pun kembali ke dinas, mengambil tas , dan pulang. . Alhamdulillah hari pertama kerja praktekku berjalan lancar dan sukses.

COMMENTS

Name

Adsense,1,Astronomi,9,Bisnis,15,Blogging,22,Buku,10,Catatan,84,Cinta,7,Computer Science,34,Delphi,2,Dunia Kepenulisan,9,Freelancer,1,Gadget,2,Game,2,HUT RI 70,2,Ilmu Pengetahuan,2,Inspirasi Tokoh,1,Kepribadian,2,Kesehatan,1,Keuangan,1,Khotbah,4,KKN,7,Lifestyle,1,Matematika,1,Motivasi,13,Pengalaman,21,PIMNAS,2,Produktivitas,3,Professional,4,Resensi,4,Review,7,Sahabat,4,SEO,1,Smartphone,1,Startup,6,Student,42,Teknologi,15,Tips,20,Travelling,13,Tutorial,3,Vlogging,1,Wirausaha,31,Youtuber,1,
ltr
item
Muhammad Wali: Kerja praktek di Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Mobilitas Penduduk
Kerja praktek di Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Mobilitas Penduduk
Kerja praktek di Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Mobilitas Penduduk
http://3.bp.blogspot.com/-a0l7HRNyTRg/Vc0-BqOB_RI/AAAAAAAABHw/eIa_Aa14hfA/s640/C360_2015-06-18-12-25-22.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-a0l7HRNyTRg/Vc0-BqOB_RI/AAAAAAAABHw/eIa_Aa14hfA/s72-c/C360_2015-06-18-12-25-22.jpg
Muhammad Wali
https://www.akhywali.net/2015/06/kerja-praktek-di-dinas-sosial-tenaga.html
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/
https://www.akhywali.net/2015/06/kerja-praktek-di-dinas-sosial-tenaga.html
true
5617546411537444367
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy