Ketika Google Document Down, Ribuan Orang Terkena Dampak, Beginilah Reaksi Pengguna

Word Document milik Google dan alat berbagi file lainnya sempat down sekitar satu jam pada hari Rabu (15/11/2017) yang lalu, yang akhirnya ganggu pekerjaan para pengguna di seluruh dunia.

Ini adalah insiden kedua yang melibatkan Google Documents dalam beberapa pekan terakhir setelah beberapa pengguna mengeluh pada bulan Oktober karena dikunci dari arsip mereka setelah karya mereka salah diberi label sebagai "tidak pantas."

Downdetector.com, yang menawarkan "gambaran umum tentang informasi status dan pemadaman untuk semua jenis layanan," melaporkan masalah yang melibatkan Google Drive di antara pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Selandia Baru.


Google Sadar akan masalahnya

Tepat setelah Google Documents offline, Google menjelaskan di pos G Suite-nya bahwa mereka mengetahui masalah yang dimulai pada #: 48 p.m. waktu setempat "ini mempengaruhi subset pengguna yang signifikan." 

Pada puku 5:10 p.m. waktu setempat, perusahaan tersebut mengatakan: "Masalah dengan Google Documents harus diselesaikan."

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kesabaran dan dukungan Anda. Yakinlah bahwa keandalan sistem adalah prioritas utama di Google, dan kami terus melakukan perbaikan terus-menerus untuk membuat sistem kami menjadi lebih baik. "

Google tidak menyebutkan apa yang menyebabkan Google Docs jadi offline.


BBC melaporkan bahwa juru bicara Google tidak dapat mengatakan berapa banyak pengguna yang menghadapi masalah tersebut namun yakin bahwa pelanggan yang membayar untuk penyimpanan ekstra tidak terpengaruh. 

Pemadaman tersebut mempengaruhi jumlah pengguna di Eropa yang lebih kecil karena hal itu terjadi saat jam kerja sudah berakhir.


Reaksi Pengguna

Pengguna Google Docs pun mengoceh dan berkicau saat sistem google itu down.

Pengguna Twitter yang memiliki nama akun @laurennb93 berkata: "Google drive sedang down ... dan semua pekerjaan saya ... ada di google drive ...."

@emiprichard, sebaliknya, melampiaskan kekecewaannya pada situs tersebut dan menge-tweet: "Ketika Google Drive down, itulah saat Anda mencapai posisi akhir proyek Anda ..."

Sentimen itu dibagikan oleh banyak pengguna Google Documents yang menyelesaikan sebuah artikel atau mengerjakan pekerjaan rumah mereka.

Gimana tanggapanmu teman-teman terkait masalah yang dialami Google ini?

Berikankan komentarmu di bawah ini ya! :)

Comments

Popular Posts