Flipkart Baru Saja Rilis Ponsel Pertamanya

Hai guys, sobat, friend-ku sekalian. Sudah lama tak menyapa kalian si blog tercintaku ini. 

Akhir-akhir ini saya sedang disibukkan bekerja fulltime di media berita online, Selidiki.com. Jadinya saya pun harus mengerahkan kekuatan untuk terus bersama tim disana. 

Oya, teman-teman, sebab oleh karena saya sedang menyukai informasi tentang teknologi, bisnis atau startup maka kali ini saya akan berbagi informasi untuk kamu yang telah tersesat di blog ini tentang dunia yang sedang saya geluti dan juga pelajari saat ini. Ya, teknologi dan bisnis.

Untuk menghemat tinta dan waktu marilah kita langsung memasuki dalam acara ini. Saya punya info tentang teknologi. Saya akan bagi untuk kamu.

Info kali ini datangnya dari Flipkart yang baru saja meluncurkan ponsel pertamanya. Apa sih kelebihan ponselnya, harganya, spesifikasinya, Yuk baca ulasanku selengkapnya!

Flipkart Baru Saja Rilis Ponsel Pertamanya




Setelah mengikuti jejak peluncuran Fire Fire Amazon, Flipkart India hari jum'at kemarin (10/11/2017) baru saja meluncurkan ponsel pertamanya.

Dijual dengan harga murah meriah mulai harga 170 dollar amerika.  

Seperti dilansir Techinasia, Flipkart ternyata juga menunjukkan bahwa toko e-commerce homegrown terbesar India ini tengah mengejar sektor murah, sama halnya dengan merek China Xiaomi dan Oppo yang saat ini masih mendominasi.

Ponsel ini akan mulai dijual mulai tanggal 15 November. Ponsel Flipkart yang diberi nama Billion Capture +, mengusung kamera ganda .

Menurut laporan IDC, konsumen India pernah membeli sekitar 109 juta smartphone baru di tahun 2016 di tengah ayunan dari ponsel flip dasar. 



Tahun ini kemungkinan akan semakin besar. Memang, karena negara berpenduduk 1,3 miliar bulan lalu ini saja mampu mengalahkan Amerika Serikat untuk menjadi pasar smartphone terbesar kedua.

Kemungkinan akan ada lebih banyak ponsel dari Flipkart yang sekarang telah menghasilkan merek Miliar. Ini juga dilengkapi dengan sentuhan patriotik.

"Dengan membuat produk ini di India, kami akan menciptakan dampak pada ekosistem manufaktur di negara ini dan keterampilan para pekerja muda," kata pendiri Flipkart Sachin Bansal hari jum'at lalu. 

"Melakukan hal ini di segmen teknologi tinggi yang berkembang pesat seperti smartphone akan memperbesar dampaknya terhadap negara ini." Sambungnya.

Pendatang baru China seperti Xiaomi dan Oppo masih berada di grafik teratas karena hal ini, karena telah mendirikan pabrik-pabrik India setelah Perdana Menteri Narendra Modi meminta gelombang produk buatan India. Berbeda dengan Apple yang hanya memproduksi iPhone SE di India untuk pasar lokal.



Flipkart, yang terkunci dalam pertempuran sengit dengan Amazon untuk dominasi, pertama kali berkecimpung dengan perangkat kerasnya sendiri pada akhir tahun lalu saat merilis charger telepon dan kabel data.

Itulah kawan, friend-ku sekalian tentang berita teknologi, startup, dan bisnis yang mungkin bermanfaat untuk kalian konsumsi. Jika ada saran, opini, dan lainnya silakan ditinggalkan di kolom komentar. 

Rencananya blog ini kedepan akan terus membahas tentang teknologi, gadget, startup atau bisnis untuk anak muda. Yuk, Stay tune terus di Akhywali.net

Comments

Popular Posts