9 Komunitas Blogger yang Bisa Kamu Join Untuk Tarik Traffic ke Blog Kamu



Blogging atau bahasa gaulnya "Nge-Blog" pada dasarnya adalah upaya untuk membangun hubungan antara kamu dan pembaca blogmu. 

Itulah mengapa penting bagi seorang blogger untuk terus mencari cara untuk meningkatkan lalu lintas blog dan menarik khalayak yang lebih luas.

Anda harus memiliki sejumlah besar pengunjung tetap atau pelanggan ke blog kamu agar pengetahuan yang kamu bagi untuk mendapatkan relevansi dan otoritas.

Melakukan hal itu memang membutuhkan perjuangan lebih, terutama saat kamu baru saja memulai blog untuk pertama kalinya.

Jangan khawatir!

Jika nge-blog adalah tentang membangun hubungan dan berbagi pengetahuan, maka bergabunglah dengan komunitas blogging. 

Saya rasa ini adalah cara bangun trafik blog yang lebih mudah bagi Anda.

Berikut adalah 9 komunitas blog yang bisa Anda ikuti untuk membangun jaringan Anda dan menarik lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.



1. Medium


Komunitas blogging Twitter yang dibuat ini memungkinkan kamu bisa terhubung dengan para penulis dan profesional industri yang berpikiran sama. 

Jika gaya ngeblog kamu kurang formal dan tidak seperti bisnis, ini adalah tempat yang mungkin akan kamu sukai.

Medium juga memberi kamu profil kontributor di mana pengguna bisa menyertakan tautan ke situs web masing-masing. 

Orang-orang juga bisa mengikuti kamu dan mendapatkan update untuk setiap posting yang kamu buat.

Gimana? tunggu apalagi.



2. Blog Engage


Blog Engage adalah komunitas blogging premium dan jaringan sosial. Meski memiliki biaya bulanan sebesar 4,99 poundsterling, situs ini masih terus berkembang dengan jumlah anggota hampir 3.500 orang.

Sebagai anggota, setelah kamu mengirimkan posting blog, kontenmu akan terbuka untuk mendapatkan suara dari semua anggota lainnya. Pos yang menghasilkan upvotes paling banyak maka akan ditampilkan di homepage situs tersebut.

Disini kamu juga dapat menambahkan teman dan bergabung dengan kelompok untuk keterlibatan komunitas yang lebih besar.

3. Kingged


Kenapa kamu harus bergabung dengan Kingged? 

Nah, ada anggota komunitas yang ramah dan sangat membantu, untuk satu hal. Lalu, masih ada lagi! Tiga kata sebenarnya. 

Giveaways, kontes dan penghargaan !!! 

Masih butuh lebih banyak motivasi untuk bergabung? Ini dia:

Kamu bisa mengirimkan posting blog segar atau sudah ada di bawah topik pilihanmu. 

Umpan balik bagus dari anggota terkait akan langsung muncul setelah kamu mengirimkan sebuah pos. 

Ditambah lagi, kamu dapat memilih untuk berlangganan paket berbayar tempat konten kamu dapat didistribusikan ke sumber yang sangat besar seperti Mashable, The Huffington Post, CNN, dll.



4. Triberr


Akses arus konten segar dari influencer lain di niche kamu. 

Bagikan konten kamu sendiri dengan mereka. Jika kamu membutuhkan ide segar untuk posting blog  berikutnya, disini kamu akan menemukan banyak sumber untuk mendapatkan inspirasi, karena Triberr akan membantu.

Dengan Triberr, kamu dapat mencari dan bergabung dengan Tribe pilihan kamu melalui kategori di menu drop-down mereka. 

Sebelum bergabung, kamu dapat melihat jumlah anggota tribe (suku) dan seberapa jauh jangkauan mereka, berdasarkan di mana dan seberapa jauh pos mereka dibagikan.

Ini adalah platform yang bagus untuk membangun hubungan dengan sesama blogger di dunia karena kamu dapat mengetahui siapa yang membagikan pos kamu dan seberapa sering mereka melakukannya. 

Pengguna dapat melihat dan berbagi postingan kamu langsung ke Twitter dari situs web tersebut.


5. DoSplash


Cepat tumbuh dan bebas untuk digunakan, DoSplash adalah komunitas blogging lain dimana kamu bisa mendapatkan upvote sesaat sesudah kamu mengirimkan konten disana.

Yang paling banyak upvote postingan blog kamu mendapat, eksposur lebih alami yang mereka terima. 

Yakinlah, dengan DoSplash, komunitas ini akan memudahkan kamu mendapatkan lebih banyak keterlibatan untuk  website peliharaanmu.



6. Google+ Komunitas


Mungkin kamu belum ketemu dengan Google+ yang menarik sebagai platform media sosial dibandingkan Facebook, Twitter atau Instagram. 

Tapi sebagai blogger, kamu pasti akan merasakan keuntungan bergabung dengan komunitas Google+.

Ini adalah komunitas blogging terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membangun jutaan pemirsa. Untuk satu hal, hampir semua orang memiliki akun Google akhir-akhir ini.

Saya bersedia bertaruh 100% orang yang memiliki kedua ponsel android dan akses internet memiliki akun Gmail. 

Itu berpotensi jutaan orang yang dapat Anda jangkau dengan bergabung dengan komunitas yang berbeda di Google+ dan berbagi konten Anda!



7. Inbound


Blogger newbie bersuka-cita! Inbound.org adalah komunitas yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin melakukan lebih dari sekadar menghubungkan dan membangun hubungan dengan blogger dan penulis lainnya.

Apalagi kalau Internet Marketing inilah yang membuat kamu tertarik untuk membuat blog di tempat pertama, Inbound.org adalah tempat untuk anda. 

Ini adalah komunitas tempat kamu bisa belajar bersamaan dengan konten kamu dipromosikan. 

Selain pengetahuan pemasaran internet dan konten, kamu juga bisa menukar informasi bermanfaat lainnya, seperti saran untuk perangkat lunak pemasaran media sosial terbaik, misalnya. 

Lebih banyak lalu lintas ke blog kamu + info pemasaran internet bernilai lebih tinggi untuk kamu sama dengan win to win!



8. BizSugar


Salah satu komunitas blogging yang direkomendasikan, BizSugar adalah tempat pertemuan bagi administrator bisnis kecil dan pemilik aktif. 

Tapi jangan khawatir, keanggotaannya masih gratis meski kamu belum mempunyai bisnis.

Tidak ada akhir untuk hal-hal yang dapat kamu lakukan dengan BizSugar. Kirimkan posting dan konten blog kamu sendiri, pilih, dan komentari kolom komentar anggota lain, tukar berita bisnis dan tips pemasaran kamu disini.

Dengan sedikit usaha, kamu dapat masuk ke anggota Top 10 mingguan BizSugar tujuan kamu untuk memaksimalkan potensi promosi dan keterlibatan konten.



9. Grup LinkedIn


LinkedIn terus berkembang sepanjang tahun. Bukan hanya resume online kamu yang selalu siap pakai lagi.

Tidak seperti ribuan kelompok yang dapat kamu temukan di Facebook, Grup LinkedIn memungkinkanmu untuk membangun jaringan yang lebih profesional dan tertarget.

Bagikan wawasan berharga di forum grup dan bagikan konten kamu dengan ribuan anggota. 

Jelajahi topik menarik lainnya, seperti kualitas blogger yang sukses, misalnya. Itu adalah titik awal yang baik untuk percakapan dan / atau posting.

Posting blog kamu bahkan bisa masuk ke LinkedIn Pulse. Editor LinkedIn kemudian akan mempromosikannya untuk visibilitas dan sirkulasi yang lebih luas.

Dahsyat sekali, bro!. sis and guys.. 


Apa kesimpulannya?

Ada tiga alasan dasar mengapa Anda/kamu/saya harus bergabung dengan komunitas blog tadi:
  1. Membangun persahabatan dan jaringan/relasi
  2. Dapatkan dukungan kapanpun kamu membutuhkan motivasi 
  3. Dapatkan opini jujur, kritikan, dan saran bermanfaat yang akan membantu kamu menjadi blogger yang kamu impikan
Menjadi anggota komunitas blog adalah pengalaman yang bermanfaat. Jika kamu belum bergabung dengan satu pun, coba dan bergabunglah dengan komunitas mana pun yang tercantum di atas dan temukan sendiri seberapa menguntungkan keterkaitannya.

Oya, teman-teman, jangan lupa tinggalkan kritik dan saran kalian di kolom komentar dan bagikanlah artikel ini untuk teman-teman yang ada di media sosial kamu.

Semoga bermanfaat!

---

Comments

Popular Posts