3 Tips untuk Introvert Bisa Bertahan di Co-Working Space yang Baru

Halo, hai, hai, hai, halo... Teman-teman pembaca yang kusayangi sekalian, berjumpa kembali dengan saya hari ini. Kali ini saya masih punya tips untuk teman-teman yang merasa dirinya seorang introvert. 

Punya kepribadian yang istimewa jangan membuat kamu minder dan terus berdiam diri di sudut kamarmu. 

Mari kita keluar, kita lihat dunia yang lebih luas. hehe :)

3 Tips untuk Introvert Bisa Bertahan di Co-Working Space yang Baru


Kamu yang baru dapat kerja nih, gimana keadaan kamu disana, di co-working space baru, wahai introvert?

Apakah kamu nyaman?

Bekerja di kantor baru, ruang kerja baru, co-working space yang baru akan sama seperti hari pertamamu di sekolah baru.

Bergabung dengan co-working space baru bisa berubah menjadi peristiwa menakutkan yang membuatmu ingin berlari kembali ke tempat tidurmu dan bersembunyi di balik selimut.

oya, istilah co-working space adalah istilah yang sangat umum digunakan ketika berbicara mengenai tempat bekerja bagi para pelaku startup. 

Secara harfiah, co-working space merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan. Namun secara definisi, istilah ini mempunyai arti yang lebih luas.

Baiklah, mungkin bekerja di co-working space itu tidak terlalu ekstrem, tapi masih biasa jika kamu merasa gugup memasuki lingkungan kerja baru, terutama jika kamu adalah seorang introvert!

Untuk memudahkan transisi ini, saya punya tips yang dibagikan oleh manajer komunitas Xnode, Japser Gill,  saya siap membantu kamu memecahkan es di ruang kerja yang baru.

Let's go..................

Tips 1 # Hadirilah beberapa event yang diadakan di Co-Working Space 





Sebagian besar co-working space memang memiliki sejumlah besar event yang diadakan penyedianya. 

Biasanya co-working space juga akan menyediakan komunitas kerja sama dengan para ahli dalam berbagai acara (event), ada juga acara lokakarya praktis, dan acara sosial yang cukup menyenangkan. 

Mereka adalah daya tarik yang populer, acaranya kualitas tinggi, konsisten diadakan agar dapat benar-benar meningkatkan kualitas co-working space ke tingkat berikutnya. 

Contohkan saja, co-working WeWork telah praktis membangun merek mereka dengan menawarkan bir gratis ke para anggotanya.

Di event itu sangat penting bagi kita untuk berkomunikasi dan membangun koneksi dengan para anggota co-working space yang sebenarnya. 

Event ini merupakan kesempatan utama bagi saudara-saudara saya yang introvert untuk memecahkan kebekuan dengan orang lain di tempat kamu. 

Entah itu saat minuman dituangkan atau setelah berbicara mendalam, maka kesamaan sudah ada di sana! 

Cobalah, karena kamu belum tahu kapan percakapan kamu bisa memicu dan melahirkan ide-ide baru atau hubungan yang bermanfaat lainnya.

Tips 2 # Bergabunglah dengan manajer komunitas





Jika kamu sedang mencari cara untuk lebih terlibat namun tidak tahu siapa yang harus kamu ajak bicara, hubungi manajer komunitas kamu. Lalu mintalah mereka yang mungkin kamu kenal atau mempunyai bisnis atau minat yang sama. 

Manajer komunitas menghabiskan banyak waktu untuk berinteraksi dengan semua orang di tempat itu, dan memiliki gagasan yang cukup bagus tentang siapa yang mungkin bisa terhubung dengan dirimu.

Begitu koneksi pertama dibuat, biasanya lebih mudah membuat lebih banyak koneksi lain di tempat itu.

Tips 3 # Bersantai





Co-Working space yang terbuka (desain khas lokasi kerja sama) dapat terbukti menjadi kutukan keberadaan introvert, namun kamu tidak perlu merisaukannya. 

Beristirahatlah atau masuk ke ruang baca buku untuk bisa menyendiri sehingga kamu bisa menjauh dari kebisingan. 

Penting untuk diingat bahwa terkadang, lebih mudah melakukan interaksi santai mengenai sosialisasi terstruktur. 

Pergilah ke acara kerja (lihat di atas), jadi kamu tidak merasa tidak enak saat mengganggu orang saat mereka sibuk di tempat kerja. 

Kebanyakan orang pergi ke co-working space hanya untuk menggabungkan privasi dan komunitas, jadi tidak ada salahnya mengambil langkah pertama kamu untuk menciptakan koneksi.

Oke, teman-teman introvert sekalian (termasuk diriku), marilah sama-sama kita amalkan ilmu yang tadi telah saya berikan. 

Jika kamu merasa artikel tips ini bermanfaat untuk kamu, cobalah share ke teman-teman dan kerabatmu di media sosial, mudah-mudahan mereka juga membutuhkan tips hebat ini.

Tinggalkan kritik dan saran anda untuk kami, dan jangan lupa subscribe untuk mendapatkan berita, tips, informasi tentang dunia startup, entrepreneur, dan teknologi di akhywali.net

Sampai jumpa...
---

Comments

Popular Posts